Gedung Kanwil Padang Runtuh

Kunjungan Dirjen Perbendaharaan Pasca Gempa Padang*

Jakarta
, Perbendaharaan.go.id &ndash Hari Senin (5/10) Direktur Jenderal Perbendaharaan, Herry Purnomo mengadakan kunjungan ke Padang, Sumatera Barat untuk melihat secara langsung keadaan kantor-kantor vertikal Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) di sana pasca gempa berkeKuatan 7.6 SR yang terjadi hari Kamis (30/9) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Pak Dirjen mewalkili jajaran Pimpinan dan seluruh pegawai DJPBN menyampaikan rasa prihatin yang sangat mendalam kepada para pegawai dan keluarganya yang menjadi korban bencana. Bantuan dalam bentuk dukungan moril dan santunan juga diberikan oleh beliau dengan harapan para pegawai dapat terbantu dalam proses pemulihan pasca bencana.

Tujuan lain dari kedatangan Pak Herry Purnomo ke Padang adalah untuk memberikan petunjuk dan bantuan langsung agar kegiatan operasional di KPPN dan Kanwil DJPBN Padang dapat terus dilaksanakan walaupun gedung Kanwil runtuh dan gedung kantor KPPN mengalami kerusakan yang sangat serius.

Tim teknis dari Kantor Pusat DJPBN pun dikirimkan pada hari Minggu (4/10) mendahului kedatangan beliau dengan membawa 1 unit server, 10 unit PC dan 10 unit UPS dan perlengkapan lainnya. Tidak hanya itu, tim tersebut juga akan menginstal jaringan baru pada kantor Kanwil DJPBN Padang yang baru (eks Gedung KTUA). Diharapkan bantuan langsung ini dapat membantu Kanwil dan KPPN Padang dapat beroperasi secepatnya dalam melayani masyarakat Sumatera Barat.

Gempa yang terjadi akibat pergeseran patahan lempeng Indo-Australia dan Eurasia yang membujur sepanjang pantai barat Sumatera ini, telah mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dan ribuan orang terkubur dalam runtuhan bangunan yang rubuh pada saat kejadian.


*Liputan lebih lengkapnya akan menyusul

Oleh: Tonny &ndash Pengembangan Pegawai

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search