Berita

Seputar Kanwil DJPb

Instansi Vertikal Kementerian Keuangan di Provinsi Maluku Utara bangun “Rumah UMi”

Ternate – Dalam rangka program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), seluruh Instansi Vertikal Kementerian Keuangan yang ada di Provinsi Maluku Utara ikut berperan aktif dengan turun langsung ke lapangan untuk mengembangkan usaha Ultra Mikro. Peran aktif seluruh instansi ini diwujudkan dalam sebuah Pilot Project yang diberi nama “Rumah UMi”. Project ini akan mengoptimalisasi objek Barang Milik Negara (BMN) berupa sebagian tanah kosong seluas 323 m2 yang terletak tepat di sebelah Gedung KPKNL Ternate, tepatnya di Jalan Yos Sudarso Nomor 333, Kota Ternate, Maluku Utara.

Optimalisasi BMN ini dipercepat dengan acara peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan “Rumah UMi” pada hari ini, Selasa (20/10). Acara ini dihadiri oleh Walikota Ternate, Dr. H Burhan Abdurahman, S.H, M.M, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara, Bayu Andy Prasetya, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, A. Yanis Dhaniarto, Kepala KPPN Ternate, Kepala KPP Pratama Ternate, Kepala KPPBC TMP C Ternate, Kepala Pegadaian Ternate, Kepala Pegadaian Bastiong, Kepala Pegadaian Syariah Ternate serta Rektor Universitas Khairun Ternate.

Selanjutnya, besar harapan “Rumah UMi” bisa segera beroperasi setelah peletakan batu pertama pembangunan “Rumah Umi” untuk optimalisasi BMN ini. Produk-produk hasil usaha dari pengusaha Ultra Mikro yang tergabung dalam “Rumah UMi” juga bisa segera terpasarkan dengan baik. Ke depannya, “Rumah UMi” ini akan menyediakan tempat untuk pengusaha Ultra Mikro menjalankan bisnisnya dan akan diberikan pendampingan serta pembinaan sehingga bisa menjadi pengusaha Mikro / Kecil / Menengah.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara  Kementerian Keuangan RI
Jalan Jati Lurus Nomor 254 Ternate  97716
Tel: 0921-3111178 Fax: 0921-3111179

IKUTI KAMI

Search