Jl. Jati Lurus No. 254 Ternate

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Gelar Rakorwil: Peran Baru DJPb Malut Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Ternate - Peran baru sebagai Regional Chief Economist (RCE) mendorong kita untuk tidak hanya sekedar menyalurkan pembayaran atas beban APBN saja tetapi juga melakukan analisis data keuangan negara dan daerah guna memberikan rekomendasi kebijakan fiskal terhadap aktivitas perekonomian Maluku Utara. Demikian disampaikan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara Adnan Wimbyarto dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DJPb Provinsi Maluku Utara di Aula KPPN Ternate, Jumat (25/3)

Dalam acara yang yang mengusung tema “Kuatkan Sinergi, Bangkitkan Ekonomi Maluku Utara” Adnan menyampaikan bahwa terkait muara dari peran baru Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Setidaknya terdapat dua tugas baru untuk dilaksanakan, yaitu peran sebagai RCE dan pemberdayaan UMKM yang muara dari kedua peran tersebut adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Adnan.

Lebih lanjut, Adnan menegaskan peran masing-masing bidang dan bagian sesuai dengan tugas dan fungsinya. “Bagian umum sebagai support function agar mengidentifikasi kompetensi untuk menunjang tugas sebagai RCE. Bidang PPA I, PPA II, dan PAPK sebagai core function agar mengoptimalkan kualitas layanan pembinaan kepada stakeholders serta meningkatkan akurasi dan kualitas penyusunan kajian. Bidang SKKI mengawal pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai RCE dengan melakukan pembinaan terhadap KPPN serta mengawal implementasi SAKTI dan Digipay. Serta untuk KPPN, diharapkan mampu menyalurkan dana APBN secara akuntabel dan transparan, untuk memberi dampak bagi perekonomian Maluku Utara” terang Adnan.

Dalam Rakorwil yang dihadiri Kepala KPPN Ternate, Kepala KPPN Tobelo dan seluruh pejawab/pegawai lingkup DJPb Provinsi Maluku Utara ini, Adnan berharap para pegawai dapat terus meningkatkan kinerjanya. “Seluruh pegawai diharapkan memiliki semangat baru untuk bekerja lebih keras lagi demi mencapai kinerja terbaik. Sebab hanya dengan kinerja terbaiklah kita semua mampu memberikan sumbangsih yang nyata bagi pembangunan ekonomi Maluku Utara,” pungkasnya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara  Kementerian Keuangan RI
Jalan Jati Lurus Nomor 254 Ternate  97716
Tel: 0921-3111178 Fax: 0921-3111179

IKUTI KAMI

Search