KOMPAKAN DUA DUA

 

 

 

Kupang [21/09/2020], Kembali lagi di hari Senin. Waktunya AKSI SASANDO (Aktifitas Motivasi Saling Sapa dan Do'a) kembali dilaksanakan, dengan Bidang PPA II sebagai UIC.
AKSI SASANDO diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJPb Prov. NTT baik yang Working at Office (WAO) maupun via Zoom Meeting bagi yang melaksanakan Work From Home (WFH).
Federikus Sianipar menjadi pembawa acara, sementara Doa dibawakan oleh Yan Kana Wadu dan cerita motivasi oleh Kepala Seksi PPA IIC, Heru Susanto.
Dalam sesi ini, Heru Susanto menceritakan mengenai kesabaran, dimana kita harus terus melangkah jika kita benar, jangan memperdulikan celaan orang lain. Teruslah berbuat baik dan teruslah bersyukur.
Dalam Pesan Perubahan RBTK, Light House Kanwil DJPb Prov. NTT Yudhi Santoso mengutipnya dari buku karangan Farah Fatimah atau yang dikenal dengan sapaan Fafulu, yang mana berpesan “Beberapa hal hadir untuk melukaimu, lalu menguatkanmu setelahnya. Beberapa hal hadir untuk mendewasakanmu, lalu menghadirkan dirimu yang baru. Beberapa hal hadir meminta kompromi, untuk kemudian menjadikan hatimu lebih mudah menemukan kebaikan dibanding mengoreksi kekurangan. Yakinlah hal-hal yang datang dari-Nya, tak akan pernah mengecewakan kita. Kita hanya perlu sedikit lebih bersabar, untuk melihat hadirnya alasan baik itu”.
Lalu dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Kanwil DJPb Prov. NTT Lydia Kurniawati Christyana. Lydia kembali mengingatkan target-target pekerjaan di sisa minggu bulan ini.
AKSI SASANDO diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Ditjen Perbendaharaan yang dipimpin oleh Kepala Seksi PPA IIB, Subandi.
           

Kupang [22/9/2020], Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di tempat kerja, Kanwil DJPb Prov NTT kembali mengadakan Rapid Test untuk seluruh pegawai dan PPNPN.
Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Di siang harinya, Kepala Bidang PPA II I Ketut Oka Widiasa, mewakili Kepala Kanwil DJPb Prov NTT, menghadiri rapat evaluasi Expo Kreatif Anak Negeri 2020 yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 17 September 2020.
Kegiatan evaluasi yang berlangsung di Kantor Perwakilan BI Prov NTT, diawali dengan sambutan Kepala Perwakilan BI Prov NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan evaluasi oleh Kepala Biro Ekonomi dan Kerjasama Setda Prov NTT, DR Drs Lerry Rupidara, M.Si. dan laporan pertanggungjawaban oleh Plt Dirut Bank NTT, Hary Alexander Riwu Kaho selaku ketua panitia.

 

Kupang [23/09/2020], Kegiatan Gugus Kendali Mutu menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting, bertempat di Aula Lt.3 Kanwil DJPb Prov. NTT.
Narasumber yakni Kasubag Kepegawaian, Priatna Saptayadi, dengan materi Penggunaan E-learning di E-learning DJPb, Aplikasi Training dan Semantik BPPK.
Selanjutnya materi Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan (RBTK), disampaikan oleh Light House Team, Yudi Santoso, dengan tema "Sosial Kultural" melalui kisah penciptaan manusia dgn segala perbedaan oleh Tuhan yang Maha Kuasa, serta hal2 baik yg kita lakukan setiap hari yg tanpa kita sadari sudah mencerminkan sosial kultural.
Acara diakhiri dengan Closing Statement yg disampaikan oleh Kepala Bagian Umum, Herbudi Adrianto.

Pada hari yang sama, di tempat lain, Kepala Kantor Wilayah DJPb Prov. NTT, Lydia Kurniawati Christyana didampingi Kepala Bidang SKKI, Nur Arif Wuryanto mengunjungi KPPN Kupang dalam rangka melakukan evaluasi bersama dengan pejabat dan pegawai Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal (MSKI).
Lydia menyampaikan bahwa untuk dapat memberikan layanan prima bagi satuan kerja, diperlukan proses kerja yang baik terlebih dahulu pada lingkup internal KPPN. Cita-cita untuk memberikan layanan prima akan dapat diwujudkan apabila setiap permasalahan yang dihadapi diselesaikan secara komprehensif.
Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi terkait pelaksanaan Tusi MSKI

 

Kupang [24/9/2020], Hari ini, bertempat di Kejaksaan Tinggi NTT, Kepala Kanwil DJPb Prov NTT, Lydia Kurniawati Christyana menjadi narasumber pada Sosialisasi Percepatan Penyerapan Refocusing dan Realokasi Anggaran COVID-19 Serta Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sosialisasi yang diikuti oleh para Kepala Daerah lingkup Provinsi NTT, diawali dengan sambutan dari Sekda Prov NTT, Ir. Benediktus Polo Maing dan Kepala Kejati Prov NTT, Dr. Yulianto, SH,MH.

Dalam kesempatannya, Lydia menyampaikan langkah implementatif belanja negara pada masa pandemi covid-19 dengan tetap menjaga akuntabilitas pelaksanaannya.

Selain Kepala Kanwil DJPb Prov NTT, pemateri juga diisi oleh Asisten Intelejen Kejati Prov NTT, Bambang Setyadi, Koordinator Pidsus, Roy Riyadi, koordinator Datun, Slamet Hariyadi dan dimoderatori oleh Koordinator Intel, Henderina Malo.
Kegiatan diakhiri dengan penutupan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Prov NTT

 

Kupang [25/9/2020], Pagi ini bertempat di Hotel Aston, Plh Kepala Kanwil DJPb Prov NTT, Herbudi Adrianto dan Plh Kepala Bidang PPA II, Nur Arif Wuryanto menghadiri Kegiatan Rekonsiliasi Iuran Pekerja Penerima Upah (PPU) Pemerintah Caturwulan II Tahun 2020 antara BPJS Kesehatan, KPPN Kupang dan Pemerintah Daerah lingkup kerja BPJS Kesehatan Cabang Kupang.

Rekonsiliasi diawali dengan sambutan sekaligus dibuka oleh Herbudi dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala BPJS Kesehatan Kupang, dr.Fauzi Lukman Nurdiansyah, MM
dan penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi.

 

Sabtu (26/09/2020), Kepala Kantor Wilayah DJPb Prov. NTT, Lydia Kurniawati Christyana menghadiri kegiatan Capacity Building KPPN Ruteng.
Kegiatan Capacity Building bertempat di Hotel Silvia Labuan Bajo, diikuti oleh seluruh pegawai & PPNPN pada KPPN Ruteng.
Terdapat beberapa game untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan dalam melaksanakan Tugas dikantor.
Selanjutnya Kakanwil memberikan arahan serta motivasi dan menegaskan peran penting dalam mendukung pemulihan ekonomi
di tengah pandemi COVID-19 dan kondisi Ekonomi yg tidak menentu dengan cara membangun 4 aspek yakni: 1. Knowledge/pengetahuan bagi ASN dan PPNPN yang harus terus dikembangkan; 2. Skill/kemampuan yang harus terus diupdate; 3. Attitude/sikap; dan 4. Behavior/kebiasaan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search