KOMPAKAN DUA LIMA

 

 

 

 

Kupang [12/10/2020], Kembali lagi di hari Senin. Waktunya AKSI SASANDO (Aktifitas Motivasi Saling Sapa dan Do'a) yang dilaksanakan dengan Bidang PAPK sebagai UIC.

AKSI SASANDO diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJPb Prov. NTT baik yang Working at Office (WAO) maupun bagi yang melaksanakan Work From Home (WFH) yang mengikuti dari rumah masing-masing via zoom meeting.

Jefry Bais menjadi pembawa acara, doa dibawakan oleh Kasubag Kepegawaian, Priatna Saptayadi. sementara cerita motivasi oleh Kepala Seksi ASPLK, Juwanto. Dalam sesi ini, Juwanto menyampaikan cerita mengenai makna sebuah telur, dimana jika telur tersebut dipecahkan dari luar, ia akan hancur. Namun jika dipecahkan dari dalam, ia akan menghasilkan kehidupan baru. Artinya dorongan itu harus kita munculkan dari dalam diri kita sendiri, untuk menjadi lebih baik.

Dalam Pesan Perubahan RBTK, Light House Kanwil DJPb Prov. NTT, Yudi Santoso mengutipnya dari sebuah buku karangan Rizal Fahmi atau sering dikenal dengan panggilan Bang Gaber, ia menuliskan di dalam bukunya ”Aku tidak pernah merasa kehilangan apapun, karena memang aku tidak memiliki apapun. Percayalah, hanya Tuhan yang berhak atas apapun”.

Pada kesempatannya, Kepala Kanwil DJPb Prov. NTT Lydia Kurniawati Christyana memberikan arahan terkait pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan dalam bulan Oktober ini.
AKSI SASANDO diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Ditjen Perbendaharaan yang dipimpin oleh Diana Rohi.

 

Kupang (14/10/2020), Hari ini dilaksanakan PRESS RELEASE Kinerja APBN Provinsi Nusa Tenggara Timur Triwulan III Tahun 2020 kepada awak media cetak maupun elektronik.
Kegaitan ini dilaksanakan via Zoom Meeting, dengan moderator, Nur Arif Wuryanto, sementara bertindak selaku narasumber adalah :
1. Kepala Kanwil DJPb Prov. NTT, Lydia Kurniawati Christyana, APBN Kita Triwulan III – 2020, Fakta dan Kinerja
2. Kepala Kanwil Ditjen Bea & Cukai Bali, NTB dan NTT, Hendra Prasmono, dengan materi terkait Penerimaan Negara Sektor Bea & Cukai;
3. Kepala Kanwil Ditjen Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara, Anugrah Komara, dengan materi Pengelolaan kekayaan Negara melalui PNBP, Pengelolaan BMN, serta Pengurusan Piutang dan Lelang.
4. Kepala Kanwil Ditjen Pajak Nusa Tenggara, Belis Siswanto, dengan materi terkait Kinerja Penerimaan Perpajakan

Turut hadir hadir dalam kegiatan ini secara virtual adalah Para Kepala KPPN, Kepala KPP Pratama, Kepala KPPBC dan Kepala KPKNL lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Kupang [15/10/2020], Hari ini Direktur Jenderal Perbendaharaan, Andin Hadiyanto melantik Pejabat Pengawas DJPb sebanyak 564 orang dari seluruh wilayah Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke - dari Aceh sampai Papua, berdasarkan Keputusan Dirjen Perbendaharaan Nomor KEP-37/PB/UP.9/2020 tanggal 5 Oktober 2020 tentang Mutasi dan Pengangkatan Pejabat Pengawas di Lingkungan Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

Pelantikan kali ini terasa berbeda karena pertama kali dilakukan secara virtual menggunakan media video conference zoom meeting yang merupakan suatu langkah yang baik dan menjadi pola yang baru dalam melaksanakan tugas-tugas DJPb selanjutnya.

Dalam sambutannya, Andin mengucapkan selamat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, semoga tetap amanah serta selalu dalam lindungan serta petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa. Promosi dan mutasi kali ini merupakan langkah yang strategis sebagai bagian dari penyegaran jabatan juga merupakan upaya dalam pemantapan dan peningkatan kapasitas lembaga DJPb dalam memberikan layanan, pelaksanaan tugas-tugas pembinaan, serta menjaga kontinuitas pelaksanaan organisasi dan merupakan bagian dari pola pembinaan karir.
Lebih lanjut Andin juga berpesan bahwa organisasi yang mempunyai performance yang tinggi sangat dipengaruhi oleh nilai-nilai Kementerian Keuangan dan 3 faktor utama yaitu :
1. Pegawai yang memiliki rasa ownership yang tinggi
2. Memilki budaya tanggung jawab yang tinggi
3. Adanya budaya rasa saling percaya diantara pegawai dalam organisasi

Selamat kepada Pejabat Pengawas yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Semoga kebersamaan selama menjadi Treasurer Flobamora tetap menjadi kenangan indah.

 

Kupang [15/10/2020], Kepala Kanwil DJPb Prov. NTT, Lydia Kurniawati Christyana memimpin rapat koordinasi yang dihadiri para pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Kanwil DJPb Prov. NTT yang baru dilantik melalui media zoom meeting.

Kegiatan ini bertujuan membangun komunikasi, koordinasi serta perkenalan dengan pejabat pengawas yang baru dilantik.

Dalam arahannya, Lydia menyampaikan beberapa poin penting dalam kepemimpinan yaitu :
1. Memiliki karater pemimpin sebagai pejabat pengawas.
2. Memiliki kemampuan negosiasi dan komunikasi yang terbuka.
3. Mampu meng-empowering dan encourage bawahannya.

Selain itu terhadap pejabat yang baru akan dilakukan pemetaan karakter, sosialisasi kamus kompetensi, dan bagi pejabat yg promosi diwajibkan membuat program kerja 100 hari.

Rapat koordinasi juga berisi diskusi PER-20/PB/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun Anggaran 2020.

Kupang [16/10/2020], Menindaklanjuti arahan Dirjen Perbendaharaan dalam Rapat Pimpinan tanggal 5 Oktober 2020, Kepala Kanwil DJPb Prov. NTT, Lydia Kurniawati Christyana beserta Jajaran Pejabat Administrator mengikuti video conference melalui Zoom Meeting dalam rangka Penyebaran Informasi dan Persamaan Persepsi Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara di Akhir Tahun Anggaran.

Agenda tersebut juga dihadiri Dirjen Perbendaharaan, Andin Hadiyanto dan narasumber oleh para Pejabat Eselon II Kantor Pusat DJPb.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search