KOMPAKAN DUA ENAM

 

 

 

Kupang [19/10/2020], Senin,  AKSI SASANDO (Aktifitas Motivasi Saling Sapa dan Do'a) yang dilaksanakan dengan Bagian Umum sebagai UIC.

AKSI SASANDO kali ini diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJPb Prov. NTT. Paniel Koroh menjadi pembawa acara, doa kali ini dibawakan oleh Umi Kalsum. Sementara cerita motivasi oleh Sufiatul Alboneh. Dalam sesi ini, Sufiatul menyampaikan cerita mengenai nasihat seorang bos kepada pegawainya yang akan pensiun, ada 3 nasihat yang disampaikan oleh bosnya tersebut. Pertama, jangan pernah mencari jalan pintas, lakukan semuanya secara step by step. Kedua, terhadap sesuatu hal yang tidak baik, jangan pernah mencari tahu lebih mendalam. Ketiga, jangan melakukan atau memutuskan sesuatu dalam keadaan marah.

Dalam Pesan Perubahan RBTK, Change Agent Kanwil DJPb Prov. NTT, Jamaluddin Ambo Dai mengutipnya dari seorang politikus India, Mahatma Gandhi. Mahatma Gandhi berpesan “mungkin kamu tidak tahu pasti hasil dari tindakanmu, namun jika kamu tidak bertindak, sudah pasti tidak akan ada hasil.”

Pada kesempatannya, Kepala Kanwil DJPb Prov. NTT Lydia Kurniawati Christyana memberikan arahan terkait persiapan Kanwil DJPb Prov. NTT dalam menghadapi penilaian WBK menuju Zona Integritas. Lydia memaparkan materi terkait proses pembangunan ZI menuju WBK dan meminta respon dari peserta Aksi Sasando

AKSI SASANDO diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Ditjen Perbendaharaan yang dipimpin oleh Veronika Berlinda.

 

Kupang [19/10/2020], Sehubungan dengan persiapan Penilaian Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Nasional KEMENPAN-RB, Kanwil DJPb Prov. NTT dan KPPN lingkup wilayah Prov. NTT mengadakan sharing session Pembangunan Zona
Integritas.

Narasumber sharing session adalah Kepala Kanwil DJPb Prov. Maluku Utara, Bayu Andy Prasetya dan Kepala Bidang SKKI, Edwin Asrul.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah informasi dan gambaran lengkap bagi Kanwil DJPb Prov. NTT dan KPPN lingkup wilayah Prov. NTT dalam mewujudkan Pembangunan ZI menuju WBK / WBBM


Kupang [20/10/2020], Bidang SKKI Kanwil DJPb Prov. NTT mengadakan kegiatan Satker Bicara Integritas dan Anti Korupsi melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini untuk mendapatkan feedback terhadap Kanwil DJPb Provinsi NTT dan seluruh KPPN atas komitmen dan semangat anti korupsi. Agenda rutin ini dilakukan setiap Triwulan.

Kupang [21/10/2020], Hari ini kembali diadakan Kegiatan Gugus Kendali Mutu menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting, bertempat di Aula Lt.3 Kanwil DJPb Prov. NTT.

Narasumber kali ini adalah Kepala Seksi PPA II-A, Safaat Tri Widodo. Safaat menyampaikan materi mengenai Perubahan Kebijakan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Perubahan kebijakan ini mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 15/2020 ttg Perubahan atas Permenko 8/2019 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR, serta Permenko 16/2020 ttg Perubahan kedua atas Permenko 6/2020 ttg Perlakuan Khusus bagi Penerima KUR Terdampak Pandemi COVID-19.

 

Kupang [22/10/2020], Hari ini Kepala Kanwil DJPb Prov. NTT, Lydia Kurniawati Christyana menghadiri Pelantikan Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur periode 2020-2024, Harry Alexander Riwu Kaho yang dilaksanakan di Aula Rujab Bupati Rote Ndao, Kota Ba'a, Pulau Rote, Pulau paling selatan NKRI. Dilanjutkan dengan acara Peresmian Gedung Kantor BPD NTT Cabang Rote Ndao.

Pelantikan ini dipimpin langsung Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat dan dihadiri para Bupati, Penjabat Bupati se-NTT selaku pemegang saham, pimpinan DPRD NTT, DPRD kabupaten/kota, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Prov. NTT, Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT, serta lembaga jasa keuangan dan mitra.

Dalam sambutannya, Viktor meminta kepada Direktur Utama yang baru dilantik agar segera bekerja mencapai target yang ditetapkan dan dapat bekerja sama dengan baik dengan semua pihak, sehingga mampu menata dan membawa Bank NTT ke arah yang lebih baik lagi.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search