KOMPAKAN DUA TUJUH

 

 

 

Kupang [23/10/2020], Kanwil Ditjen Perbendaharaan provinsi NTT hari ini melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyaluran Insentif Tenaga Kesehatan Dalam Penanganan COVID-19. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Seksi PPA II-A, Safaat Tri Widodo dengan didampingi Staf PPA II-A, Ferderikus P Sianipar. Peserta FGD ini berasal dari Dinkes Provinsi NTT, Dinkes Kota Kupang, dan RSUD W.Z. Johanes.
Dalam FGD ini membahas tentang hasil kajian yang telah dilaksanakan di tingkat pusat, antara lain:
1. Terkait Peraturan Penyaluran Insentif Nakes
2. Administrasi dan Proses Penyaluran
3. Alokasi Belanja Insentif Nakes
4. Kebutuhan Sarpras Kesehatan

Selanjutnya dilakukan sesi diskusi terkait progress penyaluran, permasalahan yang dihadapi, dan upaya percepatan penyaluran pasca perubahan kebijakan.

 

Kupang [26/10/2020], Hari senin, AKSI SASANDO (Aktifitas Motivasi Saling Sapa dan Do'a) dilaksanakan, dengan Bidang PPA II sebagai UIC.

AKSI SASANDO diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJPb Prov. NTT baik yang Working at Office (WAO) maupun via Zoom Meeting bagi yang mengikuti dari ruangan masing-masing guna tetap menjaga jarak dan kapasitas tempat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Ferderikus P. Sianipar menjadi pembawa acara, sementara Doa dibawakan oleh Yan Kana Wadu dan cerita motivasi oleh Dortia Sine yang menyampaikan cerita tentang makna sebatang pohon.

Dalam Pesan Perubahan RBTK, Change Agent Kanwil DJPb Prov. NTT Jamaluddin Ambo Dai mengutipnya dari seorang pengkotbah Skotlandia-Amerika, Peter Marshal. Peter Marshal berpesan “Pekerjaan-pekerjaan kecil yang selesai dilakukan, lebih baik daripada rencana-rencana besar yang hanya didiskusikan”.
Lalu dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Bagian Umum selaku Plh. Kepala Kanwil DJPb Prov. NTT, Herbudi Adrianto. Herbudi menyampaikan informasi tentang rangkaian acara peringatan Hari Oeang ke-74 sekaligus memperkenalkan pejabat pengawas yang baru.

AKSI SASANDO diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Ditjen Perbendaharaan yang dipimpin oleh Sri Boelan.

 

Kupang [27/10/2020], Kepala Bidang PPA II Kanwil DJPb Provinsi NTT, I Ketut Oka Widiasa bersama Kepala Seksi PPA II C, Deny Eko Cahyono mengikuti Webinar Preliminary Result Pengukuran Nilai Keekonomian Debitur Pembiayaan Ultra Mikro yang dilaksanakan oleh Direktorat Sistem Manajemen Investasi (SMI).

Webinar yang berlangsung sejak pukul 10.00 s.d. 12.30 WITA melalui Zoom Cloud Meeting diawali keynote speech oleh Direktur Sistem Manajemen Investasi, Ludiro. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi webinar oleh Kepala Seksi Analisis dan Pengembangan Kredit Program dan Investasi Lainnya, Rizky Novrianto.

 

Kupang [02/11/2020], Hari ini kembali diadakan Kegiatan Gugus Kendali Mutu menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJPb Provinsi NTT dan KPPN dalam wilayah Kanwil DJPb Provinsi NTT.

GKM yang biasanya dilaksanakan setiap hari Rabu kali ini dilakukan di hari Senin dengan narasumber Ismail, Kasubbag Pengembangan Organisasi, Bagian OTL, Setditjen Perbendaharaan. Ismail menyampaikan materi mengenai Monev Strategis Pengembangan Keorganisasian.

 

Kupang [3/11/2020], Pagi ini bertempat di aula Kanwil DJPb Provinsi NTT dilaksanakan AKSI SASANDO (Aktifitas Motivasi Saling Sapa dan Doa) dengan agenda Evaluasi.

Kegiatan dengan UIC Bidang SKKI ini dibuka dengan cerita inspirasi oleh Gregorius Fahik Berek dengan judul "Hidup ini seperti perahu" dan dilanjutkan dengan Pesan Perubahan oleh Change Agent, Jamaludin Ambo Dai yang mengajak seluruh pegawai jangan takut untuk memulai sesuatu dengan sebuah kutipan "Tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai, Tetapi kita bisa memulai untuk menjadi luar biasa"

Selanjutnya sebagaimana tema kegiatan pagi ini, Kepala Kanwil DJPb Provinsi NTT, Lydia Kurniawati Christyana meminta evaluasi dari setiap pejabat administrator terkait tusi bagian/bidangnya masing-masing serta mengajak seluruh pegawai terutama para pejabat pengawas yang baru bergabung di Kanwil DJPb Provinsi NTT untuk cepat beradaptasi dan siap untuk berlari kencang dalam berkarya dengan berpegang pada budaya organisasi PDCA (Plan Do Check Action) dalam kaitan mendukung pembangunan Zona Integritas.

Sebelum kegiatan diakhiri dengan lagu Mars Perbendaharaan yang dipimpin oleh Sri Boelan dan lagu Selamat Ulang Tahun kepada Deny Eko Cahyono dan Umi Kalsum, juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Kontrak Kinerja bagi pejabat pengawas yang baru dimutasi ke Kanwil DJPb Provinsi NTT yang disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil.

 

Kupang (04/11/2020), Hari ini diselenggarakan kegiatan Webinar Fiskal dan Ekonomi Regional yang mengambil tema “ Menjaga Ekspektasi di Tengah Pelemahan Ekonomi” yang diikuti oleh berbagai stakeholder, pimpinan Satker, Perbankan dan Kepala Kantor vertikal Kementerian Keuangan dalam wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Bertindak sebagai pembawa acara adalah staf pada Kanwil DJPb Prov. NTT, Veronika Berlinda, sementara moderator adalah Sara yang merupakan Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Pajak pada KPP Pratama Kupang.
Acara diawali dengan Welcome Remark oleh Kepala Kanwil DJPb Prov. NTT yang juga sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Prov. NTT, Lydia Kurniawati Christyana.
Keynote Speech dan membuka secara resmi kegiatan Webinar oleh Wakil Gubernur NTT diwakili oleh Asisten II Setda Prov. NTT, Semuel Rebo.
Narasumber pertama, Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan - BKF Kementerian Keuangan, dengan materi "Kebijakan Pemerintah yg Tepat, Cepat dan Kredibel : Menjaga Asa di Tengah Pelemahan Ekonomi".
Narasumber Kedua, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, dengan materi "Peran Bank Indonesia Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Prov. NTT".
Narasumber Ketiga, Kepala Bidang pd Bappelitbangda Prov. NTT, dengan materi "Menjaga Ekspektasi di Tengan Pelemahan Ekonomi NTT".
Narasumber keempat, Rektor Universitas Nusa Cendana, Fredrik Lukas Benu, dengan materi "Merendam Pelemahan Ekonomi karena Pandemi".
Setelah sesi tanya jawab, acara diakhiri dengan Closing Remark disampaikan oleh Kepala Kanwil DJPb Prov. NTT yang sekaligus sebagai Kepala Perwakilan Kemenkeu Prov. NTT

 

Kupang (6/11/2020), Sore ini Kepala Kanwil DJPb Provinsi NTT, Lydia Kurniawati Christyana didampingi para pejabat administrator melakukan kunjungan ke KPPN Kupang.
Kunjungan yang berlangsung kurang lebih 90 menit, diisi dengan dialog yang membahas persiapan yang dilakukan oleh KPPN Kupang dalam menghadapi akhir tahun anggaran. Kepala Kanwil mengharapkan seluruh pejabat pengawas yang baru dimutasikan agar memiliki cita-cita yang dinyatakan dengan strategi dalam memimpin seksinya masing-masing dengan dukungan dari Kepala KPPN selaku pimpinan unit.
Lydia juga mengingatkan dalam menjalankan tusinya tidak hanya menghindari fraud namun juga senantiasa menjaga image atau reputasi organisasi.
Menutup dialog, Kepala Kanwil mengajak seluruh para pejabat dalam bekerja untuk meningkatkan sinergi sebagai wujud aksi dalam bentuk kolaborasi.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search