Berita

Seputar Kanwil DJPb

Koordinasi dengan Pemda Penting untuk Dana Desa

 

Jakarta, djpbn.kemenkeu.go.id - “Dalam pelaksanaan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa, KPPN harus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah agar penyaluran untuk tahap-tahap selanjutnya berjalan lancar,” pesan Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono saat kunjungan kerja ke KPPN Purwokerto (02/08).

Dirjen Perbendaharaan melakukan kunjungan kerja ke KPPN Cilacap, KPPN Purwokerto, KPPN Banjarnegara, dan KPPN Klaten pada tanggal 2 s.d 4 Agustus 2017. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi atas pengelolaan anggaran di masing-masing daerah, serta koordinasi langkah-langkah di tahun anggaran 2017.

Bukan hanya melaksanakan tugas agar realisasi dapat terserap dengan baik dan tidak mengganggu penyaluran tahap selanjutnya, Marwanto pun berharap KPPN dapat ikut membantu memastikan DAK Fisik dan Dana Desa yang disalurkan sesuai dengan realisasi output/outcome yang diharapkan.

Dalam kunjungan kerja ke KPPN Klaten (04/08), Marwanto menambahkan bahwa koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah dan Desa juga bermanfaat untuk meminimalkan potensi persepsi yang kurang baik terhadap KPPN. [LRN]

 

oleh : Media Center Ditjen Perbendaharaan

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search