Pelaksanaan Reviu Deviasi Halaman III DIPA Periode Triwulan I Tahun Anggaran 2018

Sehubungan dengan surat Kepala KPPN Bengkulu Nomor: S-382/WPB.09/ KP.0102/2018 tanggal  20 Februari 2018 hal  Petunjuk Teknis Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Kementerian Negara/ Lembaga Tahun Anggaran 2018, dengan ini kami sampaikan  langkah- langkah koordinasi pelaksanaan reviu deviasi halaman III DIPA Triwulan I Tahun Anggaran 2018 sebagai berikut:
 
1.   KPPN dan Satker melakukan reviu deviasi Halaman III DIPA Satker Triwulan I Tahun Anggaran 2018  untuk menilai kesesuaian rencana penarikan /penyerapan dana  dengan realisasi pembayaran , sekaligus menyesuaikan rencana penarikan dana pada bulan – bulan berikutnya.
2.   KPPN Bengkulu telah menyampaikan file excel berisi data awal rencana penarikan /penyerapan dana dan realisasi pada Halaman III DIPA melalui email masing- masing satuan kerja.
3.   Satker dapat menemukan data rencana penarikan dan realisasi dengan  memfilter kode satker pada file excel (Sheet: “Data Awal”).
4.   Satker menyusun perbaikan rencana penyerapan/ penarikan  dana pada Halaman III DIPA pada sheet “Isian” , dengan ketentuan  sebagai berikut:
  • Untuk bulan Januari - Maret  2018, Satker melakukan penyesuaian  dengan cara : angka pada kolom “Rencana” disesuaikan (disamakan) dengan  kolom “Realisasi”.
  • Untuk bulan April-Desember 2018,  Satker melakukan penyesuaian angka pada kolom “Rencana” sesuai dengan rencana kegiatan, penyerapan, dan capaian output Satker.
5.   Hasil reviu dan perbaikan  rencana penyerapan/ penarikan dana antara KPPN dengan Satker dituangkan dalam Analisis Ringkas Reviu sebagaimana format terlampir.
6.   Berdasarkan hasil reviu rencana penyerapan/ penarikan dana reviu rencana capaian kinerja, Satker agar mengajukan revisi Halaman III DIPA akibat penyesuaian rencana penyerapan/ penarikan dana dan rencana capaian output kepada Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan sesuai mekanisme Revisi DIPA.
7.   Perbaikan rencana penyerapan/ penarikan  dana pada Halaman III DIPA dan  Analisis Ringkas Reviu  agar disampaikan kepada KPPN Bengkulu paling lambat tanggal 9 April 2018 pukul 17.00 WIB dalam bentuk file .xls  dan .pdf melalui  media email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..
 
 
Download S-688/WPB.09/ KP.0102/2018 di sini
Download Data awal  file excel

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search