PETA STRATEGI KPPN BENGKULU

 

Peta strategi merupakan bagan yang mengambarkan misi, strategi dalam rangka pencaian visi sebuah instansi. Pada Peta Strategi KPPN sendiri digambarkan sasaran strategis (SS) KPPN diantaranya adalah:

  1. Pengelolaan Perbendaharaan Negara yang Profesional Transparan dan Akuntabel
  2. Kepuasan Pengguna Layanan yang Tinggi
  3. Kepatuhan atas Pengelolaan Perbendaharaan Negara yang Tinggi
  4. Pemenuhan Layanan Unggulan yang prima
  5. Penatausahaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara yang Andal dan Akurat
  6. Manajemen Satker yang berkesinambungan
  7. Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Negara yang Akuntabel, Transparan dan Tepat Waktu
  8. SDM yang Kompetitif
  9. Organisasi yang kondusif
  10. Pengelolaan Sarana dan TIK yang Optimal
  11. Pengelolaan anggaran yang optimal

Sasaran Strategis di atas dikelompokkan dalam empat perspektif yaitu Stakeholder Perspective, Customer Perspective, Internal Process Perspective, Learning Growth Perspective.

Adapun visi KPPN adalah Menjadi kantor layanan yang unggul dalam bidang perbendaharaan di tingkat nasional. Dalam rangka pencapaian visi tersebut ditetapkan enam misi, yaitu:

  1. Menjamin pelaksanaan pencairan dana APBN secara tepat dan transparan
  2. Menatausahakan penerimaan negara secara profesional dan akuntabel
  3. Mewujudkan pelaporan keuangan yang akurat dan tepat waktu
  4. Meningkatkan kualitas satker dalam pengelolaan perbendaharaan
  5. Mengembangkan kompetensi SDM untuk mendukung pelaksanaan tugas sesuai peraturan perundang-undangan
  6. Memberikan dukungan yang optimal bagi peningkatan layanan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search