Berita

Seputar Kanwil DJPb

Semarak dan Meriah Peringatan Hari Oeang Ke-71 Lingkup Kppn Benteng

Hari Oeang  ke-71 Tahun 2017 kali ini dirayakan dengan meriah dan semarak oleh keluarga besar KPPN Benteng. Dengan tema “Kerja Nyata Membangun Negeri” serangkaian acara dilaksanakan, mulai lomba Bola Voli, Tenis Meja, Domino antar instansi vertikal lingkup Kab. Kepulauan Selayar, Bank BRI Cabang Selayar, Kegiatan donor darah, hingga kegiatan jalan santai dengan peserta masyarakat lingkup Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rangkaian acara peringatan hari oeang dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2017 dimana acara dibuka dengan lomba voli, tenis meja, dan domino antar instansi vertikal lingkup KPPN Benteng, Bank BRI Cabang Selayar, dan KODIM 1415 Selayar. Dengan laga pembuka pertandingan bola voli antara tuan rumah KPPN Benteng melawan KPU Selayar yang berhasil dimenangkan oleh KPPN Benteng. Selama tanggal 15 s.d. 27 Oktober 2017 diselenggarakan babak penyisihan hingga final perlombaan baik bola voli, tenis meja, hingga domino.

Pada hari jumat tanggal 27 Oktober 2017 bertepatan dengan final lomba voli antara KODIM 1415 Selayar melawan Bank BRI Cabang Selayar, KPPN Benteng juga menyelenggarakan kegiatan donor darah bertempat di Aula KPPN Benteng. Dengan tagline “Darahmu Adalah Ceriaku” kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Kab. Kep. Selayar dan Unit Transfusi Darah RSUD Hayyung Selayar ini berjalan dengan sukses. Terlihat dari jumlah pendonor yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kali ini mencapai 11 orang. Pendonor berasal baik dari KPPN Benteng, satuan kerja lingkup KPPN Benteng, maupun KODIM 1415 Selayar. Puncaknya pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2017 diadakan Jalan Santai yang diikuti seluruh keluarga besar KPPN Benteng dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Selayar, acara dengan tagline “Inisiasi Gerakan Non Tunai di Kab. Kep. Selayar” ini berlangsung semarak dan meriah. “Acara ini sebagai wujud inisiasi Cashless Zone di lingkungan KPPN Benteng sekaligus afirmasi gerakan Go Green yang dicanangkan Direktorat Jenderal Perbendaharaan”, ungkap Ikhwan Mahmud Kepala KPPN Benteng. Benar saja karena tidak ada kertas kupon undian seperti yang selama ini dibagikan untuk undian doorprize setiap kegiatan jalan santai diadakan. Sebagai gantinya dibagikan kartu BRIZZI (uang isi ulang elektronik dari BRI) kepada setiap peserta dimana setiap kartu sudah tertera nomor identik yang nantinya diundi untuk menentukan pemenang doorprize. Pada kesempatan kali ini juga diumumkan pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan dalam rangka peringatan hari oeang ke 71 Tahun 2017.

 

Dari Cabang Tenis Meja, Juara I direbut oleh Kantor Kementerian Agama Selayar, juara II  KPPN Benteng, dan juara III Bank BRI Cabang Selayar. Untuk lomba Domino juara I diraih oleh UPP Selayar dengan Runner up Kantor Pos Selayar dan juara III diraih Pengadilan Agama Selayar. Pada cabang olahraga Bola Voli, juara I diraih oleh KODIM 1415 Selayar dengan Runner up Bank BRI Selayar dan peringkat ketiga diraih oleh  Bandara Aroeppa Selayar. Khusus untuk cabang bola voli, juga diberikan penghargaan untuk prestasi individual, diantaranya Best Tosser diraih Surahman (Bandara Aroeppala Selayar), Best Spiker diraih Kopda Syahrir Syam (KODIM 1415 Selayar), dan Best Player diraih oleh Herdiansyah (Bank BRI Selayar).  Sebagai juara umum peringatan hari oeang ke 71 diraih oleh Bank BRI Cabang Selayar. Semoga peringatan hari oeang ini dapat meningkatkan kerjasama dan kebersamaan antara Kementerian Keuangan dengan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search