Berita

Seputar Kanwil DJPb

Rakorwil DJPb Provinsi Sulsel "Membangun Sinergi, menggapai prestasi, untuk membangun negeri"

Bertempat di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulsel, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulsel, Bapak Sudarmanto, membuka kegiatan Rakorwil dengan tema "Membangun Sinergi, menggapai prestasi, untuk membangun negeri". Sebelumnya beliau menyampaikan arahan dan pesan kepada seluruh peserta Rakorwil untuk menyimak pemaparan dari berbagai narasumber yang berkompeten. Kepala Kanwil mengingatkan agar Kanwil dan seluruh KPPN meningkatkan kinerja dan prestasi di tahun 2019, untuk mengejar ketertinggalan di banding Kanwil dan KPPN di wilayah lain.


Agenda kegiatan adalah sebagai berikut:
- Pengelolaan Kinerja berbasis SFO;
- Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) /Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
- Peningkatan Peran Kehumasan dan Publikasi;
- Penyaluran Dana Desa dan DAK Fisik;
- Peningkatan Kerjasama dengan Pemda;
- Pengelolaan Kas Negara yang Modern.

Sebelumnya pada hari Ahad, 17 Februari 2019, di Pantai Akkarena Tanjung Bunga, dilaksanakan Capacity Building (CB) yg diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJPb Prov Sulsel dan para peserta dari seluruh KPPN. CB yang di pandu langsung oleh Bapak Sudarmanto, menghadirkan permain-permainan menarik, dengan pesan dan makna mendalam yang diangkat dari Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, yakni Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan.

Rakorwil I Kanwil DJPb Provinsi Sulsel Tahun 2019 resmi ditutup pada hari Selasa sore tanggal 19 Januari 2019 dengan hasil yakni Kepala Kanwil, Bpk Sudarmanto, meminta komitmen seluruh KPPN untuk memperbaiki kinerja dan prestasi di tahun 2019. KPPN Benteng meraih beberapa penghargaan, diantaranya: 1) Peringkat I Kinerja Penyaluran DAK Fisik/Dana Desa, 2) Peringkat 2 Kinerja Hasil Supervisi dan Pembinaan Kanwil, 3) Peringkat 2 IKPA Tingkat Kuasa BUN, dan 4) Peringkat 3 LK-BUN Tingkat KPPN. Bagi jajaran KPPN Benteng, meraih prestasi dan pengakuan, bukanlah titik akhir. Karena yang lebih penting adalah meningkatkan ke horizon yang lebih jauh, ke tingkat nasional. Untuk sampai kesana, dibutuhkan soliditas dan sinergi seluruh pegawai KPPN Benteng. Bahwa semua prestasi dan capaian tidak diraih oleh 1 orang, tapi seluruh jajaran KPPN Benteng.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search