Berita

Seputar Kanwil DJPb

Rakor Evaluasi Capaian IKPA, KPPN Benteng Raih Penghargaan IKPA Terbaik Semester 1

Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Rapat Koordinasi Derah Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2019 dengan tema APBN 2019: Adil, Sehat, dan Mandiri, Rabu (31/07/2019).

Bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara II, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, Sudarmanto dan dihadiri oleh perwakilan kantor satuan kerja yang memperoleh penghargaan IKPA terbaik Semester I 2019 dengan tiga kategori: pagu kecil, pagu sedang, dan pagu besar.

                                                                 

Termasuk KPPN Benteng, diwakili oleh Sunaryo selaku KPA KPPN Benteng mendapatkan penghargaan IKPA Terbaik dengan kategori pagu kecil Semester I 2019. Di samping KPPN Benteng, Pengadilan Negeri Selayar selaku satker mitra KPPN Benteng juga menerima penghargaan untuk kategori yang sama.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk evaluasi terhadap capaian IKPA Semester I 2019, upaya peningkatan kinerja dan kualitas pelaksanaan anggaran untuk semester II, dan untuk tetap mengawal program prioritas nasional di Provinsi Sulawesi Selatan dapat berjalan optimal dan baik.

Selanjutnya, Sudarmanto juga berharap dalam implementasi KKP, sebagai upaya untuk manajemen kas semakin baik, agar uang persediaan yang dikelola satuan kerja tidak idle serta mendukung transaksi nontunai atau cashless transaction.

Sudarmanto juga myampaikan hal-hal terkait implementasi revisi online serta implementasi SAKTI, di mana semua aplikasi saat ini yang masih digunakan akan menjadi aplikasi tunggal, yakni SAKTI, sehingga memudahkan satuan kerja dalam pengelolaan keuangannya.

DJPb berkomitmen untuk mengawal APBN dengan terus berinovasi, agar pelaksanaan dan penyerapan anggaran dapat berjalan efektif, efisien, dan akuntabel.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search