Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sosialisasi Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja Sektor Konstruksi

(30/03/2021) Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Kepulauan Selayar, KPPN Benteng gelar acara Sosialiasi Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja Sektor Jasa Konstruksi. Mengundang para Pejabat Pembuat Komitmen satker lingkup KPPN Benteng, acara ini bertempat di aula KPPN Benteng sekaligus disiarkan langsung melalui kanal Youtube KPPN Benteng.



Kepala KPPN Benteng, Bapak Sunaryo, membuka kegiatan dengan penyampaian keynote speech terkait progres realisasi APBN lingkup Kepulauan Selayar periode Triwulan I yang sejauh ini cukup memuaskan. Salah satu aspek utama yang mendorong capaian tersebut ialah proyek pekerjaan konstruksi. Beliau menyampaikan dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi memiliki aturan dan kaidah yang harus dipenuhi, salah satunya yaitu jaminan sosial untuk para pekerja konstruksi.


Materi utama pada kegiatan kali ini disampaikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kepulauan Selayar, Bapak Antawirya. Dalam penyampaiannya, beliau mengimbau para Pejabat Pembuat Komitmen untuk mengedukasi para kontraktor terkait hak pekerja konstruksi, seperti jaminan sosial. Beliau juga menyampaikan bahwa sangat banyak manfaat yang bisa didapat oleh para pekerja ketika terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Turut hadir Pembina Teknis Perbendaharaan Negara KPPN Benteng, Bapak Ghaza Ariq Kadhafi, sebagai moderator kegiatan.



Kegiatan ini merupakan salah satu program Hari Bakti Perbendaharaan Ke-17, yaitu Perbendaharaan Sinergi. Dengan adanya sinergi antar instansi seperti ini, diharapkan para instansi dapat mengamplifikasi tugas dan fungsi pemerintah di Kabupaten Kepulauan Selayar demi masyarakat yang lebih sejahtera.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search