Berita

Seputar KPPN

Pemaparan Konsep Buku Pintar untuk Satker di KPPN Jakarta IV  

 Pada hari Jumat, 13 Maret 2019 KPPN Jakarta IV melakukan kegiatan pemaparan buku pintar. Pemaparan ini dilakukan oleh tim penyusun buku pintar serta dihadiri oleh seluruh pegawai OJT dan beberapa perwakilan pegawai KPPN Jakarta IV. Acara ini dimulai pada pukul 16.00 s.d. 18.00 WIB bertempat di Aula KPPN Jakarta IV. Pemaparan ini penting untuk dilaksanakan karena buku pintar merupakan salah satu media untuk meningkatkan pengetahuan satker mengenai pelayanan yang ada di KPPN Jakarta IV. Dengan adanya buku pintar ini diharapkan dapat memenuhi ekspektasi satker sehingga dapat sampai kepada tingkat “service excellence”.

Yusuf, salah satu anggota tim penyusun buku pintar, mengatakan bahwa dalam pembuatan buku ini didasari pada prinsip CAKEP (Ciamik, Aktual, Enak Dibaca, dan Padat Berisi). Oleh karena itu, desain pada buku pintar ini dibuat sebisa mungkin memanjakan mata pembacanya dengan tetap memperhatikan format penyusunan agar mudah dimengerti. Salah satunya adalah dengan menggunakan infografis, tabel, dan deskripsi dilengkapi dengan perpaduan warna-warna tertentu.

Dalam pemaparan ini ditampilkan materi buku pintar yang berisi pengertian dan panduan dalam pelaksanaan pelayanan di KPPN khusunya KPPN Jakarta IV, mulai dari pelayanan seputar pencairan dana sampai dengan pelayanan seputar pertanggungjawabannya. Selanjutnya, dalam pemaparan ini juga para pegawai diberi kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam penyusunan buku pintar. Para pegawai dapat langsung memberikan koreksi  dan masukan terkait buku pintar baik dari segi desain, maupun dari segi materi. Dari hasil pemaparan tersebut,tim penyusun akan melakukan evaluasi, perbaikan, serta penyempurnaan buku pintar. Buku pintar ini diharapkan akan selesai pada bulan Maret ini untuk kemudian segera didistribusikan kepada satker mitra kerja KPPN Jakarta IV.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search