Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPPN Madiun: Predikat WBBM Making Change, Making History

djpb.kemenkeu.go.id/kppn/Madiun, KPPN Madiun menjadi salah satu dari 25 unit kerja di lingkup Kementerian Keuangan yang memperoleh penghargaan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Sebelumnya, pada tahun 2018, KPPN Madiun telah menerima predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK dan WBBM 2020 digelar dengan perpaduan antara tatap muka langsung (offline) dan melalui daring (online). Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin hadir secara daring untuk memberikan arahan kepada para penerima predikat. Sementara Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo. menyerahkan predikat secara langsung.

Predikat WBBM sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah KKN dan bisa memberikan pelayanan prima. Selain itu, pimpinan unit kerja pelayanan serta jajarannya dipastikan telah melakukan berbagai perbaikan internal organisasi secara nyata, sistematis, dan berkelanjutan. Atas pengakuan tersebut, KPPN Madiun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan secara berkelanjutan dan melakukan inovasi-inovasi guna menjawab harapan masyarakat yang semakin tinggi.

Penyerahan predikat ini merupakan bagian akhir dari rangkaian proses Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang dilaksanakan KPPN Madiun sejak Januari 2020. Peran para mitra kerja KPPN Madiun sangat penting dalam memberikan dukungan selama ini, sehingga KPPN Madiun mendapatkan predikat WBK-WBBM. Semoga kedepannya, KPPN Madiun selaku unit kerja berpredikat WBK-WBBM dapat terus memberikan inovasi dan layanan prima untuk mewujudkan Indonesia yang semakin bersih dan maju. Predikat dan penghargaan tersebut diharapkan sesuai dengan slogan yang digaungkan Kementerian PANRB, yakni Making Change, Making History.

Kontributor KPPN Madiun

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search