Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kick Off Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001-2016) KPPN Madiun, 31 Mei 2021

 

Madiun, 31/05/2021 KPPN Madiun - Bertempat di Aula KPPN Madiun, dilakukan kegiatan Penandatanganan Komitmen Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan ISO 37001: 2016, yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Jawa Timur Bapak Taukhid (bersama Tim), Perwakilan Sesditjen Perbendaharaan: Kepala Bagian Kepatuhan Internal Pusat Ditjen Perbendaharaan: Bapak Adnan Wimbiyarto (beserta Tim), dan Pihak Konsultan/Praktisi Manajemen: Bapak Eko Sudamar Widodo.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian persiapan implementasi sistem manajemen anti penyuapan ISO 37001:2016 secara menyeluruh pada unit kerja di lingkup DJPb, sebagaimana tertuang milestones DJPb tahun 2019-2024 yang menjadi salah satu prioritas utama untuk dilaksanakan. Hal ini sejalan dengan tujuan organisasi untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (good governance).

Adalah suatu kebanggaan bagi KPPN Madiun yang telah diberi kehormatan besar sebagai mitra dalam penyusunan pedoman Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001:2P16) untuk diterapkan  pada Instansi Vertikal Ditjen Perbendaharaan, sekaligus sebagai unit kerja sampel dalam penyusunan pedoman ISO 37001:2016.

 

 

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Madiun, Kutfi Jusmintari menyampaikan walaupun sebagian besar pegawai KPPN Madiun dari generasi Baby Boomers, namun tingkat integritas dan kapabilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dapat dilihat dari berbagai prestasi yang telah diraih KPPN Madiun, serta predikat sebagai instansi MBK dan MBBM yang telah diraih di Tahun 2020.

 

Demikian pula hal senada disampaikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Taukhid, dan Kepala Bagian Kepatuhan Internal Ditjen Perbendaharan, Adnan Wimbyarto, yang memberikan apresiasi dan pengakuan atas kompetensi para pegawai, terutama generasi double B, yang secara nyata dapat memberikan kontribusi tinggi kepada organisasi, terutama Ditjen Perbendaharaan.

Selanjutnya, Demi mendukung optimalisasi dan menjaga kelancaran pelaksanaan proses penyusunan pedoman ISO, diperlukan adanya sinergi antar pihak Sekretariat DJPb selaku inisiator penerapan ISO, Kantor Wilayah selaku pembina KPPN serta KPPN selaku unit kerja piloting implementasi ISO 37001:2016.

KPPN Madiun, dengan penuh semangat akan membangun dan menjaga awareness seluruh pejabat dan pegawai terhadap pelaksanaan penyusunan pedoman ISO sampai dengan implementasi. Bersinergi dengan praktisi, kantor pusat, kantor wilayah dan seluruh pihak dalam menyukseskan pelaksanaan penyusunan pedoman ISO, dan menjadikan KPPN Madiun sebagai KPPN Pertama yang menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan ISO 37001: 2016.

 

Terapkan Manajemen Anti Suap…, Kita Siap..!

Jadi yang Pertama.., Kita Bisa..!

Tanpa Suap.., Tetap Sigap..!

Layanan Kelas Dunia.., Bebas Biaya…!!!

KPPN Madiun…, JoSSSS…!!

 

 

#KppnMadiunsiapterapkanmanajemen antisuap

#kppnMadiunpastibisajadiyangpertamaterapkanmanagemenantisuap

#kppnmadiunbebassuap

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search