Berita

Seputar Kanwil DJPb

Refreshment Pejabat PPSPM Lingkup KPPN Madiun

 

 

 

Madiun, 03/062021, KPPN Madiun -

Dalam rangka penilaian kompetensi pejabat perbendaharaan pada lingkup wilayah kerja KPPN Madiun, KPPN Madiun menyelenggarakan kegiatan refreshment PPSPM pada hari Kamis 3 Juni 2021 secara virtual/online.

Pelaksanaan refreshment pejabat PPSPM oleh KPPN Madiun merupakan yang kegiatan refreshment yang pertama kali diselenggarakan oleh KPPN, setelah terbit ND-759 dari Direktur Sistem Perbendaharaan yang menjadi dasar penyelenggaraan Pelaksanaan Penilaian Kpmpetensi bagi PPK dan PPSPM melalui mekanisme Penyegaran (Refreshment) 2021.

Penyelenggaraan kegiatan refreshment tersebut juga merupakan implementasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 211/PMK/PMK.05/2019 tentang Tata Cara Penilaian Kompetensi bagi Pejabat Pembuat Komitmen dan Pejabat Penanda Tangan Surat Perintah Membayar pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara serta melaksanakan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor PER-5/PB/2020 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Kompetensi bagi Pejabat Pembuat Komitmen dan Pejabat Penanda Tangan Surat Perintah Membayar pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

 

Kegiatan Refreshment PPSPM kali ini diikuti oleh 31 Pejabat PPSPM pada satker lingkup wilayah kerja KPPN Madiun, yang telah ditetapkan dan terdaftar pada SIMASPATEN. Materi disampaikan oleh Pejabat Teknis Perbendaharaan Negara dan  Pejabat Pengawas dari KPPN Madiun.

Dengan telah mengikuti kegiatan refreshment tersebut, diharapkan peserta dapat memenuhi standar kompetensi pejabat perbendaharaan, dan memiliki sertifikat PPSPM guna memenuhi standar kompetensi sesuai yang dipersyaratkan.

 

Selamat kepada peserta Refreshment…

Semoga ilmunya makin bermanfaat dan menjadi Pejabat PPSPM yang HANDAL.

 

KPPN Madiun.., Siap, Sigap, Tanggap..!

KPPN Madiun….., JoSSSSh…!

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search