Madiun

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Rapat Koordinasi Pembiayaan Ultra Mikro Tahun 2022: Dengan Semangat Pemulihan Ekonomi, Majukan UMi Untuk Masyarakat Berdaya

Madiun-djpb.kemenkeu.go.id/kppn/Madiun. Dalam rangka koordinasi pelaksanaan penyaluran sekaligus sebagai bagian dari dukungan KPPN Madiun atas Program Pembiayaan UMi (Pembiayaan Ultra Mikro), pada Rabu, 21 September 2022 KPPN Madiun menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pembiayaan UMi Tahun 2022.

Rakor dilaksanakan di Ruang GKM KPPN Madiun dengan dihadiri oleh lima penyalur yang telah melakukan penyaluran UMi pada Semester I Tahun 2022 di wilayah kerja KPPN Madiun meliputi: PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Madiun, PT Pegadaian Madiun, Koperasi Mitra Duafa Kota Madiun, Koperasi Pangestu Magetan, dan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Nur Insani Surakarta.


Acara dibuka langsung oleh Kepala KPPN Madiun, Kutfi Jusmintari. Dalam sambutannya, Kutfi menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Pembiayaan UMi dilaksanakan sebagai forum koordinasi antara KPPN Madiun dengan Lembaga Penyalur UMi lingkup wilayah kerja KPPN Madiun. Melalui rapat koodinasi ini diharapkan dapat mengidentifikasi permasalahan/ kendala yang dihadapi oleh Penyalur maupun Debitur. Diharapkan melalui rakor ini juga, diperolah mapping wilayah yang belum tersentuh Pembiayaan UMi sehingga nantinya bisa menjadi bahan Strategi Komunikasi KPPN Madiun.


Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi PER-6/PB/2022 tentang Petunjuk Teknis Monitoring dan Evaluasi Pembiayaan Ultra Mikro oleh Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan oleh Pelaksana Seksi Bank Bank, Yuli Rohmawati, dan materi evaluasi pelaksanaan penyaluran disampaikan oleh Kepala Seksi Bank KPPN Madiun, Didik Eko Wargono. Setelah evaluasi, rakor dilanjutkan dengan diskusi/sharing session dengan seluruh perwakilan penyalur. Dalam forum diskusi tersebut ditampung berbagai permasalahan/kendala yang dihadapi penyalur dalam penyaluran Pembiayaan UMi. Diharapkan melalui forum ini juga, dapat memberikan masukan bagi KPPN Madiun untuk mengambil langkah strategis dalam mendukung dan meningkatkan penyaluran UMi serta menambah debitur yang menggunakan pembiayaan UMi. (AP)

Kontributor KPPN Madiun

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search