Berita

Seputar KPPN Makassar II

Sosialisasi dan FGD Pembangungan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM dan Peningkatan Layanan dengan Mitra Kerja KPPN Makassar II

Pada Hari Rabu, tanggal 12 Agustus 2020, KPPN Makassar II mengadakan Video Conference Sosialisasi Pembangunan Zona Integrits menuju WBK/ WBBM pada Tahun 2020 di lingkungan KPPN Makassar II. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peningkatan layanan, diantaranya melalui diskusi atas aspek-aspek layanan yang saat ini banyak disediakan secara daring. Acara diadakan pada pukul 10.00 WITA dengan dibuka oleh Alam Haris Harjuni selaku Moderator.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dan penyampaian materi oleh Bapak Adi Setiawan, Kepala KPPN Makassar II. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tujuan dari kegiatan. Pertama, untuk menyamakan persepsi terkait dimensi layanan dan mitigasi anti korupsi yang dibangung di lingkungan KPPN Makassar II, khususnya sebagai respon di masa Pandemi. Kedua, sebagai wadah untuk sharing session dan sinergi antara KPPN Makassar II dengan Satker Mitra Kerja, harapan dan masukan dari mitra kerja sehingga kepuasan pengguna layanan dapat terwujud dan ditingkatkan. Kedua, sebagai wadah untuk sharing session dan sinergi antara KPPN Makassar II dengan Satker Mitra Kerja, sehingga kepuasan pengguna layanan dapat terwujud.
Sebagai respon atas kondisi darurat Pandemi Covid-19, Inovasi yang telah ada di KPPN Makassar II dikembangkan sebagai aktivitas dan layanan secara daring. Inovasi-inovasi tersebut antara lain:

  1. DAENG (DUKUNGAN ANDA KEPADA ANTI GRATIFIKASI) yang sebelumnya berbentuk papan prasasti anti gratifikasi yang disediakan untuk ditandatangani stakeholder yang datang, menjadi penyediaan media statis dan juga online dimana stakeholder dapat mengisi dukungan anti gratifikasi di Web KPPN Makassar II.
  2. WARKOP TA (WORKSHOP APLIKASI RETUR KONTRAK DAN PENYAMPAIAN TAGIHAN) berubah menjadi workshop secara online via Zoom kepada satker baik secara perorangan maupun kelompok.
  3. SARABA (SALURAN RESPON ASPIRASI DAN BANTUAN) fitur tambahan yang disematkan pada portal kppnmakassar2.net berupa tautan yang dapat terhubung langsung ke nomor layanan CSO, ditingkatkan kemanfaatannya dengan aplikasi teamwork berbasis Whatsapp.
  4. KAWAL SKPP (KOREKSI AWAL SKPP) saat ini secara efektif digunakan untuk mendukung penyampaian dokumen secara online terkait penyelesaian SKPP.
  5. PAOTERE (PROGRAM KOMPENSASI KETERLAMBATAN LAYANAN SATKER) disediakan secara online sebagai jaminan standar waktu layanan.
  6. TAGAR (TRANSPARANSI ANTI GRATIFIKASI) sebelumnya menampilkan harta kekayaan pegawai pada videotron, saat ini juga menyediakan informasi transparansi atas kepatuhan penyampaian harta kekayaan pejabat/pegawai KPPN Makassar II di media Web KPPN.
  7. Monitoring Antrian Online untuk memudahkan satker memonitor progres penyampaian SPM secara online.

Selain itu ada inovasi yang memang dibuat khusus pada saat pandemi antara lain monitoring antrian online dan publikasi penyaluran dana desa (PALUBASA).
Penyediaan informasi melalui media online atas dimensi layanan publik dan mitigasi anti korupsi, serta inovasi layanan KPPN Makassar II bertujuan untuk kepuasan pengguna layanan khususnya satker mitra kerja KPPN Makassar II. Diharapkan dengan berbagai inovasi layanan, KPPN Makassar II dapat selalu meningkatkan layanan kepada Mitra Kerja sehingga tingkat kepuasan dari Mitra Kerja selalu optimal
Upaya-upaya ini merupakan bagian dari fokus dan target prioritas dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM di lingkungan KPPN Makassar II. Sebelumnya, KPPN Makassar II telah memperoleh predikat WBK pada tahun 2019

 

 

Responden Gathering SHPRB KPPN Makassar II

 

Responden Gathering SHPRB KPPN Makassar II

 

Responden Gathering SHPRB KPPN Makassar II

 

Responden Gathering SHPRB KPPN Makassar II

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search