Berita

Seputar Kanwil DJPb

Duta Transformasi Kelembagaan Berperan sebagai Garda Terdepan Menyampaikan Program Pemerintah

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Peran Duta Transformasi Kelembagaan (TK) sebagai garda terdepan di seluruh Indonesia menjadi sangat penting terhadap berjalannya program pemerintah agar dapat sampai kepada masyarakat dan dimanfaatkan seoptimal mungkin melalui knowledge sharing, sebagaimana disampaikan Dirjen Perbendaharaan, Andin Hadiyanto, dalam arahannnya pada acara Workshop dan Knowledge Sharing Transformasi Kelembagaan DJPb 2021 pada Rabu (24/2).

“Sebagaimana arahan Menteri Keuangan, di samping sebuah program pemerintah yang bagus, akan menjadi sangat bermanfaat jika dapat diketahui masyarakat secara lebih detail, apalagi program tersebut memang memerlukan keterlibatan aktif masyarakat,” tutur Andin.

Ketika sebuah isu yang sama disampaikan oleh dua orang dengan keahlian berbeda akan membuahkan dampak yang berbeda pula, untuk itu diperlukan keterampilan komunikasi yang baik. “Perlu komunikasi pesan pemerintah dengan baik agar membuat para pemangku kepentingan menjadi lebih paham, juga melakukan persuasi agar pemangku kepentingan dan stakeholder mau terlibat untuk menyukseskan transformasi kelembagan atau memberikan support program pemerintah yang kita gulirkan,” tambah Andin.

Kepada para Duta TK yang hadir, Direktur Sistem Perbendaharaan, Agung Yulianta, juga menyampaikan harapan serupa agar para Duta TK tersebut dapat menjadi agen yang menginformasikan keberhasilan reformasi birokrasi, kebijakan-kebijakan, dan seluruh upaya yang telah dilakukan pemerintah khusunya Kemenkeu, untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan yang dirumuskan. Hal ini sangat diperlukan sebagai upaya untuk menumbuhkan dan membangun public trust pada Kemenkeu khususnya DJPb.

Workshop yang dilaksanakan secara virtual selama dua hari tersebut membahas materi terkait Manajemen Event yang Kreatif di tengan Pandemi oleh Biro KLI, Anang Rohmawan, terkait Creative Content Creator oleh NET.TV, Tommy Ristanto, dan Visual Design Essential for Event oleh pegawai DJPb, Yoyon dan Fithrah. Pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan sarana edukasi terkait Transformasi Kelembagaan melalui New OSI (One Stop Information) yang dapat diakses pada website djpb.kemenkeu.go.id/tk. (dr/dk)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Pengaduan

           

                                     

            

Search