Selasa, 7 Maret 2023.
Pada tahun 2023, KPPN Purwodadi telah ditetapkan oleh Kantor Pusat DJPb sebagai salah satu unit kerja yang mengikuti penilaian Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dalam rangkaian pembangunan Zona Intergritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) KPPN Purwodadi kedatangan Kepala Kanwil DJPb Prov. Jateng berserta Tim, untuk memberikan semangat dan arahan terkait bagaimana membangun sebuah Zona Integritas pada sebuah kantor pelayanan.
![]() |
Dalam arahannya, bapak Muhdi menyampaikan untuk sukses meraih WBBM seluruh komponen KPPN Purwodadi harus guyub dan menjaga kekompakan, serta mendukung pimpinan, Karena faktor kepemimpinan merupakan komponen penilaian terbesar dalam penilaian WBBM. Beliau berpesan juga dalam penilaian WBBM tidak hanya pemenuhan dokumen semata namun perlu diperhatikan juga terkait dengan dasar serta tujuan dari WBBM itu sendiri. Perwujudan pelayanan yang cepat, tepat, dan professional adalah langkah awal dalam mengimplementasikan tatanan birokrasi yang clean government serta good governance.” Terkait berita yang sedang ramai di media tentang pegawai Kemenkeu, beliau berpesan agar seluruh pegawai KPPN Purwodadi tetap menjaga Integritas, kita harus terus bersyukur atas rizki yang telah diberikan Tuhan, tidak bergaya hidup mewah dan pamer harta karena akan menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kemenkeu dan menciptakan reputasi negatif terhadap seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih, dan profesional. Terakhir beliau berpesan kepada seluruh pegawai KPPN Purwodadi untuk terus meningkatkan kompetensinya, karena organisasi berjalan sangat dinamis, DJPb tidak hanya menjadi kasir yang hanya membayar bila ada permintaan, tetapi lebih jauh menjadi seorang Bendahara Umum Negara yang turut memberikan peran pembinaan kepada Pemda atau yang lebih dikenal sekarang sebagai financial advisor. |
Pengarahan berikutnya oleh Kepala Bidang SKKI Kanwl DJPb Provinsi Jawa Tengah, Ibu Jumiarsih, beliau menyampaikan hal yang perlu disiapkan dalam penilaian WBBM diantaranya inovasi layanan yang dapat memberikan kemudahan dan manfaat bagi mitra kerja, penyiapan respon survey, screaning dokmen dalam lembar kerja evaluasi (LKE) jangan sampai ada dokumen yang invalid, dan beberapa hal lainnya. Beliau berpesan dalam penilaian WBBM agar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, dijaga kekompakan karena untuk meraih WBBM diperlukan komitmen bersama Kanwil siap membantu persiapan KPPN, dan jika diperlukan bersedia mengadakan simulasi pengujian penilaian WBBM. | ![]() |
![]() |
![]() |