Berita

Seputar Kanwil DJPb

Refreshmen Training SAKTI Web Modul Penganggaran dan Pendampingan Penyusunan RKALKL TA 2021

KPPN Serui mengadakan kegiatan Refreshmen Training SAKTI Web Modul Penganggaran dan Pendampingan Penyusunan RKALKL TA 2021 (21/7), dengan menggunakan protokol kesehatan di tengah pandemi. Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk refresh kembali terkait penggunaan Aplikasi SAKTI Web Modul Penganggaran yang akan dilaksanakan mulai Tahun Anggaran 2021. Hal ini dirasa penting karena banyak isu yang harus dicarikan solusinya karena penggunaan aplikasi yang baru akan butuh adaptasi dalam penggunaannya serta terkait koneksi internet di Kabupaten Kepulauan Yapen yang juga menjadi kendala tersendiri. Kepala KPPN Serui dalam sambutannya juga mengingatkan semua Satker agar kembali konsentrasi terkait Pelaksanaan Anggaran.

 

 

Materi pertama terkait Redesign Perbendaharaan dibawakan oleh Kepala Seksi PDMS, Abdul Gofur. Kemudian materi selanjutnya dibawakan oleh Saudara Ryan Raspati Aji, dalam penyampaiannya disebutkan bahwa Refreshment Training SAKTI Web Modul Penganggaran penting untuk disampaikan karena mulai Tahun Anggaran 2021 aplikasi SAKTI Web akan efektif  digunakan. Terdapat update pada Aplikasi SAKTI Web yaitu istilah output berubah menjadi Klasifikasi Rincian Output (KRO), dan istilah sub output menjadi Rincian Output (RO).

 

 

Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, mengecek suhu tubuh untuk masing-masing peserta dan menjaga jarak duduk. Sosialisasi diharapkan menjadi salah satu cara untuk mempersiapkan Satuan Kerja untuk kembali fokus dan berkonsentrasi dalam melaksanakan angarannya. Kemudian KPPN Serui berkomitmen untuk membantu segenap Satuan Kerja jika terdapat permasalahan dalam pelaksanaan anggarannya.

 

 

 

- KPPN Serui Media -

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search