Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

Penyerahan Sertifikat Bendahara Dengan Nomor Register

Sorong, 10 Agustus 2017

Kegiatan dilaksanakan di Aula KPPN Sorong pada hari Kamis, tanggal 10 Agustus 2017 mulai pukul 09.00 WIT s.d. Selesai.
Kegiatan bertujuan untuk menyerahkan secara langsung sertifikat bendahahara dengan nomor register kepada para bendahara baik bendahara penerimaan maupun bendahara pengeluaran yang telah lulus sertifikasi bendahara pada tahun 2016.

Untuk wilayah KPPN Sorong, terdapat 13 (tiga belas) bendahara yang telah berhasil meraih sertifikat bendahara dengan nomor register ini. Terdiri dari 2 bendahara penerimaan dan 11 bendahara pengeluaran.

Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada bendahara lingkup KPPN Sorong yang telah berhasil mendapatkan sertifikat bendahara dengan nomor register. Peserta kegiatan adalah para bendahara penerimaan dan pengeluaran satker mitra kerja KPPN Sorong yang telah mendapatkan sertifikat bendahara dengan nomor register. Selain itu juga dihadiri oleh para pejabat eselon III dan IV KPP Sorong.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala KPPN Sorong yang didalamnya diuraikan sedikit tentang peran strategis bendahara penerimaan maupun pengeluaran dalam pengelolaan keuangan negara. Dengan adanya sertifikasi bagi bendahara ini, diharapkan bendahara dapat semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya di masa yang akan datang.

Penyerahan sertifikat dilakukan secara langsung oleh Kepala KPPN Sorong Bapak Epi Sumanto selaku Ketua Tempat Uji Kompetensi (TUK).
Setelah itu sesi tanya jawab tentang seputar tugas pokok bendahara dan hal-hal lain yang berkaitan dengan sertifikasi bendahara, dan akhirnya ditutup dengan foto bersama.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search