Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

KPPN Sorong selenggarakan Psikotes Online Dalam Rangka Pemetaan Pegawai Tahun 2017

Sorong, Jumat 29 September 2017

Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan RI menyelenggarakan Kegiatan Psikotes Online Dalam Rangka Pemetaan Pegawai Tahun 2017. Pemetaan pegawai adalah pengelompokan pegawai berdasarkan kompetensi / potensi dan kinerja dalam 9 (sembilan) kuadran pemetaan pegawai.

Sedangkan penilaian kinerja diperolah dari nilai kinerja pegawai yang berasal dari penjumlahan antara Capaian Kinerja Pegawai dan Nilai Perilaku Pegawai. Pemetaan pegawai ini digunakan sebagai pertimbangan dalam menetapkan kebijakan pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Keuangan.
Pada tahun 2017 ini, persyaratan pegawai yang dapat mengikuti psikotes online dalam rangka pemetaan pegawai adalah : PNS Kemenkeu, umur kurang dari 55 tahun terhitung sejak 1 Agustus 2017, belum pernah mengikuti psikotes online / assessment center atau hasil assessment center lebih dari 4 tahun bagi pelaksana dengan pangkat maksimal III/a, sudah pernah mengikuti psikotes online dalam rangka pemetaan pegawai pada penyelenggaraan sebelum tahun 2014. Psikotes Online diselengarakan sejak tanggal 18 September 2017 sampai dengan 31 Oktober 2017 dan terbagi dalam 4 sesi pelaksanaan tes.
Pada KPPN Sorong mendapat jadwal pelaksanaan Psikotes Online pada hari Jumat, tanggal 29 September 2017 Sesi 4 Pukul 15.00 – 16.30 WIT. Dengan jumlah peserta tes berjumlah 7 orang pegawai, psikotes online dilaksanakan di ruang kerja masing-masing pegawai dan ruang LPSE Kemenkeu Sorong. Bertindak sebagai Koordinator Pengawas adalah Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal, sedangkan sebagai Pengawas adalah Kepala Subbagian Umum KPPN Sorong. Secara umum pelaksanaan psikotes online berjalan dengan lancar, seluruh peserta dapat menyelesaikan tes sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan tidak terdapat kecurangan dalam pelaksanaan psikotes online ini.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search