Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

Upacara Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di KPPN Sorong

Sorong, 2 Oktober 2017
KPPN Sorong menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober 2017.

Namun, mengingat tanggal 1 Oktober 2017 adalah hari minggu / libur maka upacara bendera dilaksanakan pada hari kerja berikutnya. Dasar dari pelaksanaan penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 ini adalah Surat Edaran Sekretaris Menteri Keuangan Nomor SE-32/SJ/2017 tanggal 29 September 2017 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Lingkungan Kementerian Keuangan.
Pelaksanaan upacara bendera dalam rangaka Hari Kesaktian Pancasila tahun ini lebih istimewa, karena bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Sehingga para petugas dan peserta upacara yang biasanya menggunakan kemeja putih, kali ini wajib menggunakan dresscode batik lengan panjang. Upacara bendera dalam rangka Pengingatan Hari Kesaktian Pancasila di Lingkungan KPPN Sorong dilaksanakan di halaman KPPN Sorong pada pukul 08.00 WIT. Bertugas sebagai pemimpin / komandan upacara adalah Bpk. Apolos Tuther pegawai pada seksi Verifikasi dan Akuntansi KPPN Sorong, sedangkan yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala KPPN Sorong, Bpk. P. Epi Sumanto. Dalam upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila ini, dibacakan ikrar untuk senantiasa menjaga dan melestarikan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search