Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

" Menyatu Bersama Alam, Mengawal Perubahan Ditjen Perbendaharaan " di Corner Day Transformasi Kelembagaan 2017 KPPN Sorong

Sorong, 13 Oktober 2017.
KPPN Sorong menyelenggarakan Corner Day Transformasi Kelembagaan 2017 dengan tema " Menyatu bersama Alam ". 

Tema ini dipilih karena memiliki kaitan erat antara transformasi kelembagaan Ditjen Perbendaharaan dengan gerakan penghijauan dan efisiensi untuk mewujudkan green office. Kegiatan Corner Day Transformasi Kelembagaan 2017 ini diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN KPPN Sorong. Kegiatan pertama adalah sharing session transformasi kelembagaan Ditjen Perbendaharaan bertempat di Aula KPPN Sorong dengan narasumber Kepala KPPN Sorong Bapak P. Epi Sumanto dan Duta Transformasi Kelembagaan KPPN Sorong Yuppy Yusup Fanani. Dalam arahannya Kepala KPPN Sorong Bapak Epi Sumanto menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai KPPN Sorong agar selalu siap dan sigap dalam menghadapi setiap perubahan. Baik perubahan organisasi, perubahan peraturan perundangan, perubahan prosedur kerja, perubahan budaya kerja dan lain-lain yang semuanya adalah untuk perbaikan organisasi KPPN / Ditjen Perbendaharaan. Para pegawai tidak perlu takut menghadapi setiap perubahan, tetapi bekalilah diri kita masing-masing dengan kompetensi yang sesuai dengan tuntutan organisasi. Sedangkan Duta Transformasi Kelembagaan KPPN Sorong, Yuppy Yusup Fanani menyampaikan peran dan tugasnya sebagai Duta TK dalam mengkomunikasikan atau menyebarkan informasi transformasi kelembagaan Ditjen Perbendaharaan kepada seluruh pagawai KPPN Sorong. Tentu tugas yang tidak mudah, tetapi juga merupakan tugas tambahan yang menantang dan menyenangkan bagi generasi muda seperti Yuppy Yusup Fanani ini.

Kegiatan Corner Day Transformasi Kelembagaan 2017 KPPN Sorong dilanjutkan dengan peresmian Taman Anggrek oleh Kepala KPPN Sorong dan penanaman pohon di halaman KPPN Sorong dalam rangka program Go Green 1 Pegawai 1 Pohon. Penanaman pohon di halaman KPPN Sorong diawali oleh Kepala KPPN Sorong dan Kepala KPKNL Sorong dan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh seluruh pegawai KPPN Sorong. Penanaman pohon ini disamping untuk mempercantik halaman juga untuk menambah keasrian dan kesejukan di lingkungan KPPN Sorong. Setelah penanaman pohon, dilanjutkan dengan tabur benih ikan nila merah di saluran air / selokan di lingkungan KPPN Sorong. Tabur benih ikan nila merah ini bertujuan agar selokan bisa bersih dan tidak menjadi sarang nyamuk serta untuk memanfaatkan selokan sebagai kolam untuk budidaya ikan. Disamping itu juga dapat menjadi sarana refreshing bagi pegawai KPPN Sorong.
Dengan terselenggaranya Corner Day Transformasi Kelembagaan 2017 : KPPN Sorong Menyatu Bersama Alam, Mengawal Perubahan Ditjen Perbendaharaan. 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search