Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

KPPN Sorong memperingati Hari Oeang RI ke-71 dengan Upacara Bendera dan Donor Darah ORI 2017

Sorong, 30  Oktober 2017. KPPN Sorong bersama instansi vertikal Kementerian Keuangan lingkup kota Sorong dibawah koordinasi Sub Perwakilan Kementerian Keuangan Kota Sorong menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingari Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang ke-71 Tahun 2017. 

Tema Peringatan Hari Oeang ke-71 Tahun 2017 adalah “Kerja Nyata Membangun Negeri”. Upacara bendera diselenggarakan di halaman Gedung Keuangan Negara Sorong dan diikuti oleh pejabat serta pegawai dari seluruh instansi Kementerian Keuangan yaitu KPPN Sorong, KPKNL Sorong, Kanwil Bea dan Cukai Khusus Papua, KPPBC Sorong,Panglakan Sarana Operasi BC  Sorong, dan KPP Pratama Sorong. Upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang ke-71 kali ini cukup unik, karena para pejabat eselon II, II dan IV menggunakan busana adat / tradisional dari berbagai daerah di nusantara. Bertindak  sebagai inspektur upacara adalah Kepala Kanwil Khusus Papua, Bapak Padmoyo Tri Wikanto. Dalam sambutannya beliau memperkenalkan diri sehubungan atas baru terbentuknya satker baru yaitu Kanwil Bea dan Cukai khusus Papua beberapa bulan yang lalu dan berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk selalu meningkatkan sinergi antar instansi vertikal Kementerian Keuangan di Kota Sorong. Selain itu,inspektur upacara juga membacakan sambutan Menteri Keuangan Republik Indonesia yang diantaranya adalah bahwa seluruh jajaran Kementerian Keuangan harus mampu membangun Kementerian Keuangan yang kompeten, profesional dan berintegritas untuk menjaga, mengelola, dan membangun Keuangan Negara yang sehat, kuat dan berkelanjutan. Kementerian Keuangan harus menjaga komitmen kuat untuk memelihara kepercayaan rakyat dalam memenuhi janji republik dengan pengelolaan APBN yang kredibel, efektif, dan berdaya guna. Jajaran Kementerian Keuangan juga harus terus memperbaiki pelayanan publik dan dunia usaha, terus berinovasi dalam kebijakan dan instrumen untuk mendorong agar perekonomian Indonesia dapat makin meningkat pertumbuhannya, pemerataannya dan makin mampu menciptakan kesempatan kerja serta mengurangi kemiskinan.

Selain upacara bendera, peringatan Hari Oeang ke-71 di KPPN Sorong juga dilaksanakan kegiatan sosial berupa “Donor Darah ORI 2017” bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sorong. Bertempat di ruangan LPSE Sorong, donor darah diikuti oleh para pegawai KPPN Sorong dan pegawai dari satuan kerja mitra kerja KPPN Sorong. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search