Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

"Memperingati Hari Oeang 72 dan Mengirimkan Doa Kepada Para Pegawai Kemenkeu yang Gugur dalam Tugasnya

Sorong, 30 Oktober 2018

     Pada hari ini diadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Oeang Ke-72 dan Hari Sumpah Pemuda 2 hari sebelumnya, juga dalam rangka untuk berbela sungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 pada tanggal 29 Oktober 2018 yang membuat kurang lebih 21 pegawai Kementerian Keuangan gugur dalam menjalankan tugasnya.

     Pada upacara hari ini dihadiri oleh seluruh Instansi Vertikal Kementerian Keuangan di antaranya Kantor Wilayah Ditjen Bea dan Cukai Khusus Papua, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Sorong, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sorong, Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Sorong, dan Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Sorong. Dan sebagai Pembina Upacara ialah Kepala Kanwil DJBC Khusus Papua, Bapak Padmoyo Triwikanto.

   

 Pada upacara hari ini terdiri dari beberapa rangkaian, yaitu pengibaran bendera merah putih, pembacaan Pancasila, pembacaan Teks UUD 1945, pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda-Pemuda Indonesia, dan pembacaan Teks Detik-Detik Beredarnya Oeang Republik Indonesia. Pembina Upacara, Bapak Padmoyo Triwikanto juga membacakan sambutan Menteri Keuangan.

    Upacara hari ini ditutup dengan pembacaan doa untuk para korban peristiwa jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 khususnya para pegawai Kementerian Keuangan yang terjadi satu hari sebelumnya. Selepas pelaksanaan upacara dilaksanakan pembagian hadiah kepada pemenang lomba yang dilaksanakan minggu-minggu sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Oeang Ke-72. Adapun lomba-lomba yang telah dilaksanakan ialah voli, futsal, tenis meja, badminton, gaple, stand up comedy, baca puisi, tarik tambang, dan lain sebagainya.

    Setelah pembagian hadiah, Kepala Kanwil Bea dan Cukai Khusus Papua, Bapak PAdmoyo Triwikanto memberikan arahan kepada seluruh peserta upacara untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 menurut keyakinannya masing-masing, yang beragama Islam melaksanakan Salat Gaib, agama kristen dan yang lainnya berdoa menurut tata caranya masing-masing.

     Selamat jalan sahabat kami, korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610, semoga engkau tenang dan jasa-jasam dibalas oleh-Nya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search