Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

KPPN Sorong Gandeng Radar Sorong Tingkatkan Kapasitas SDM Lewat Literasi

     KPPN Sorong menggelar acara capacity building dengan menggandeng Radar Sorong bertempat di Aula KPPN Sorong pada Jumat (10/7). Acara yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai KPPN Sorong ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM melalui literasi jurnalistik.

    Rosmini selaku pemimpin redaksi Radar Sorong menyampaikan, unsur berita itu harus memuat syarat-syarat secara tetap yaitu 5W 1 H. Apa saja itu. What (apa), Who (siapa), Where (dimana), When (kapan) why (mengapa) dan how (bagaimana). Lebih lanjut

beliau menambahkan bahwa beritu strighnews itu seperti piramida terbalik. Dari yang terpenting, penting, kurang penting dan todaik penting (pelengkap). Para peserta sangat antusias menyimak apa yang disampaikan oleh orang nomor satu Radar Sorong.

     Rangkaian kegiatan capacity building yang diawali dengan literasi jurnaltik ini sangat bermanfaat untuk para pegawai. Sehingga menumbuhkan rasa kebersamaan dalam team dan memupuk rasa solidaritas yang tinggi sesama pegawai, tegas Kepala KPPN Sorong, Juanda, dalam sambutannya. Bertemakan tingkatkan kemampuan literasi, bangun sinergi, raih prestasi di tengah pandemi diharapkan, kemampuan SDM KPPN Sorong dapat mengembang ide gagasannya lewat literasi jurnalistik.

Kontributor naskah : Kepala KPPN Sorong, Juanda

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search