Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

Kementerian Keuangan Gandeng Dinas Kesehatan Kota Sorong Pemeriksaan Swab Tes Pegawai Kementerian Keuangan Secara Massal

(4/11) Rabu Sorong. Kementerian Keuangan Kota Sorong bekerja sama dan bersinergi dengan tim Dinas Kesehatan Kota Sorong guna melakukan pemeriksaan swab test secara massal.  Pemeriksaan swab tes adalah usapan yang dilakukan di dalam hidung dan pangkal lidah  dengan cara memasukan alat berupa dakron ke salah satu lubang hidung dan tenggorokan.

Kegiatan swab yang digelar di halaman parkir KPPN Sorong, Rabu tanggal 4 November 2020 diikuti oleh pejabat, pegawai dan PPNPN sebanyak 273 orang. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari beberapa satker kementerian keuangan yang berada di Kota Sorong.  Diantaranya, Kanwil BC Khusus Papua, Gedung Keuangan Negara, KPPN Sorong, KPKNL Sorong, KPP Pratama Sorong, KPBC Sorong dan Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Sorong.

Kegiatan tersebut diadakan setelah adanya beberapa pegawai Kemenkeu Sorong yang terkonfirmasi positif covid 19 pada beberapa minggu yang lalu.

Arahan Dokter Dian , selaku tim Dinas Kesehatan mengharapkan, setelah  pemeriksaan swab agar protocol kesehatan secara ketat tetap dijalankan dan wajib memakai masker dimanapun berada. Selain itu, agar mempersiapkan diri bila hasilnya terkonfirmasi positif covid19,  mau ga mau, harus menerima, punya tanggung jawab agar tidak menginfeksi orang lain, tambahnya.

Kepala KPPN Sorong, Juanda, mengucapkan apresiasi dan terima kasih  kepada Tim Dinkes Kota Sorong yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Kami menyediakan peralatan swab dan Dinkes memfasilitasi tenaga medisnya.

Tujuan swab tes ini untuk memastikan kondisi kesehatan pegawai kemenkeu adalah pegawai yang sehat, sehingga dapat mendukung kenyamanan dalam bekerja. Selain itu, untuk mendeteksi kondisi kesehatan dan keselamatan para pegawai yang lainnya dalam beraktivitas di kantornya masing-masing, tutup Juanda.

Kontributor naskah : Kepala KPPN Sorong, Juanda, S.E., M.M.

Berita ini juga dimuat pada laman Koran Metro Sorong tanggal 4 November 2020

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search