Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

KESEMPATAN “KOPI PAGI”, KPPN SORONG MINTA DUKUNGAN DARI STAKEHOLDER DEMI MERAIH PREDIKAT WBK 2021

 

KPPN Sorong menggelar Acara Koordinasi Pimpinan Pelaksanaan Anggaran dan Membahas Isu Strategis (KOPI PAGI) pada Selasa (4/2) secara daring. Kegiatan KOPI PAGI dilaksanakan dalam rangka untuk percepatan pelaksanaan anggaran pemerintah dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan program pemulihan nasional (PEN) serta untuk mewujudkan kinerja belanja yang berkualitas di tahun 2021.

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Satuan Kerja se-Sorong Raya yang menjadi mitra kerja KPPN Sorong. Adapun tujuan dari kegiatan KOPI PAGI adalah sebagai bentuk koordinasi dan komunikasi KPPN Sorong selaku Kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) di daerah bersama para Pimpinan Satuan Kerja selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan APBN Tahun 2020 dan membahas isu-isu strategis terkait pelaksanaan anggaran di tahun 2021.

 

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Sorong memberikan apresiasi penghargaan kepada Satker berupa plakat dan piagam penghargaan atas prestasi satuan kerja tahun 2020. Apresiasi ini didasarkan atas kinerja terbaik dalam mengelola Pelaksanaan Anggaran dan Pelaporan Keuangan TA 2020. Penyampaian penghargaan tersebut dilaksanakan dengan metode drive thru.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPPN Sorong juga menyampaikan bahwa pada tahun 2021 ini, KPPN Sorong ditunjuk oleh oleh  Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai unit kerja yang mengikuti penilaian unit kerja berpredikat  untuk mengikuti  penilaian predikat WILAYAH BEBAS dari KORUPSI (WBK) secara nasional. Untuk itu, dimohon dukungan dari para pimpinan sebagai KPA yang hadir berupa support dan respon yang sangat baik dengan tidak memberi apapun atas layanan yang kami berikan. Sebagai wujud dukungan atas penilaian WILAYAH BEBAS dari KORUPSI (WBK) tahun 2021 pada KPPN Sorong, maka para pimpinan satuan kerja yang menerima penghargaan untuk menandatangani Pakta Integritas mewakili seluruh satuan kerja mitra kerja KPPN Sorong.

 

Mari kitorang dukung KPPN Sorong agar mendapatkan predikat WBK di tahun 2021.

 

Brigjen (Mar) Edi Juardi , KPA Pasmar III

Mery, KPA BPS

Siswanto, KPA BPS Kabupaten Sorong

Stevie Manduapessy, KPA KSOP Sorong

Syaranamual, KPA Kemenag Kab. Sorsel

 

 

 

Kontributor Berita : Eko Prianggono

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search