Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

KPPN Sorong lakukan aksi program PAPA MAMA PerbendAharaan menyaPA MitrA Kerja MAju

Sorong (19/2). Hari Bakti Perbendaharaan diperingati setiap tanggal 14 Januari, yang didasarkan pada tanggal diundangkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara. Menyemarakan Hari Bakti Perbendaharaan ke-17, KPPN Sorong melakukan program aksi PAPA MAMA, PerbendAharaan menyaPA MitrA Kerja MAju

Program Perbendaharaan Menyapa ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mendasar dan secara umum atas tugas, fungsi, dan peran DJPb khususnya KPPN kepada berbagai lembaga/institusi pendidikan, mahasiswa, dan peserta didik, melalui kegiatan-kegiatan edukatif yang dapat dilaksanakan. Aksi Papa Mama dilakukan melalui visitasi ke satker mitra kerja KPPN Sorong yang berada di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

Mengingat dalam masa pandemi covid-19 dan mematuhi protokoler kesehatan melaui 5M, maka kegiatan aksi visitasi Papa Mama dilakukan secara bertahap mulai tanggal 25 Januari sampai dengan 19 Februari 2021. Satu hari terbagi dua team. Masing-masing team terdiri  dari dua – tiga orang yaitu pejabat eselon IV dan staf.

Dalam kegiatan Papa Mama disampaikan penjelasan report satker selama satu tahun anggaran yang terbungkus dalam IKPA. Tak kalah menarik disampaikan juga tips jitu untuk mencapai IKPA terbaik. Selain itu, terdapat sharing session langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun 2021, Digital payment dan market place.

Pihak satker menyambut baik program PAPA MAMA yang digagas oleh KPPN Sorong dan merasa sangat antusias sekali dengan kehadiran Program Papa Mama ini.

Semoga program Papa Mama KPPN Sorong dapat bermanfaat guna pencerahan bagi satker dalam mengelola dana APBN. Selain itu melalui Program Papa Mama dapat meningkatkan percepatan realisasi APBN di awal Tahun Anggaran 2021 guna mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search