Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

Hadiri Webinar Budaya Kerja

   

 

“Kreatif dan Produktif  di Masa Kenormalan Baru”

Sorong 9/3, Kepala KPPN Sorong, Juanda, menghadiri kegiatan webinar  Budaya Kerja secara daring (online) yang diperuntukan bagi seluruh insan Perbendaharaan di nusantara. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan tersebut bertema ”Kreatif dan Produktif di Masa Kenormalan Baru”.

Acara ini dibuka oleh Bapak Andin Hadiyanto selaku Direktur Jenderal Perbendaharaan. Sedangkan yang menjadi narasumber, Psikolog, Saskhya Aulia Prima,M.Psi sebagai Co Founder Tiga Generasi.

Di masa kenormalan baru ini, mendapatkan tantangan terhadap kreatifitas dan produktivitas kita. Tentunya selama remote working diharapkan akan terjadi fleksibilitas lebih tinggi, produktivitas meningkat, lebih banyak mendapatkan quality time bersama keluarga.   Untuk itu, Psikolog Saskhya membagi tips cara menjaga kreativitas dan produktivitas di masa kenormalan baru.

Tips menjaga kreativitas yaitu menentukan waktu untuk terfokus pada sehari-hari (individual dan tim) pada pekerjaan yang membutuhkan kreativitas untuk brainstorming. Kemudian lakukan untuk berkoneksi sosial secara rutin dengan tim. Dan terakhir luangkan waktu untuk istirahat/downtime untuk merefresh pikiran kita.

Tips menjaga produktivitas yaitu usahakan durasi efektif dalam bekerja tidak lebih dari 50 jam seminggu. Menjaga prinsip pola istirahat (15/52) dan menjaga gaya hidup sehat (makan, olah raga dan tidur yang tertatur). Melakukan latihan mengelola mindset dan menjaga social support.

Semoga kegiatan webinar ini dapat memberi manfaat untuk insan Perbendaharaan sehingga tetap dapat menumbuhkan kreativitas dan produktivitas di masa kenormalan baru.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search