Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

Hadiri Arahan Strategis Dirjen Perbendaharaan Yang Baru

Rapat Pimpinan Ditjen Perbendaharaan digelar pada hari Senin, 15 Maret 2021 dilaksanakan secara hybrid di Aula Gedung Jusuf Anwar dan daring melalui Aplikasi Zoom. Kepala Sorong, Juanda, turut hadir dalam rapat tersebut yang dipimpin oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan yang baru, Bapak Hadiyanto. Turut hadir juga seluruh pejabat eselon II lingkup DJPb, dan para pejabat eselon III lingkup Ditjen Perbendaharaan.

Bapak Hadiyanto yang semula menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkeu dilantik sebagai Direktur Jenderal Perbendaharaan, menggantikan Bapak Andin Hadiyanto yang dilantik sebagai Kepala BPPK.

Beberapa arahan strategis disampaikan oleh Bapak Hadiyanto selaku Dirjen Perbendaharaan  baru adalah unit instansi vertikal DJPb sebagai chief economist di daerah, dituntut untuk dapat men-deliver kebijakan, sekaligus memberikan insight mengenai tata kelola pelaksanaan anggaran. Untuk itu strategi komunikasi menjadi hal yang penting pada tingkat pusat maupun daerah.

Terkait fokus pelaksanaan tugas yang beragam di setiap daerah, setiap Kanwil DJPb diharapkan dapat menyusun rencana kerja untuk dua bulan ke depan dalam rangka mendorong untuk lebih menunjukkan eksistensi di daerah. Untuk itu, sebagai bentuk akuntabilitas, kehadiran Kanwil DJPb perlu diaktualisasikan dengan lebih baik.

Tak kalah penting beliau mengharapkan adanya penyusunan konsep survei persepsi bagi unit vertikal DJPb di daerah. Dengan demikian jargon “DJPb Mantap” dan PIN Logo DJPb yang disemat bagi semua insan DJPb, semoga dapat tercipta kebanggaan menjadi bagian dari DJPb di daerah.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search