Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

Kabupaten Raja Ampat Raih Penghargaan Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menorehkan prestasi yang cukup gemilang dan sangat membanggakan  dengan meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut – turut atas kinerja penyusunan Laporan Keuangan. Capaian selama 6 tahun anggaran berturut-turut dari 2014 hingga 2019 patut mendapatkan apresiasi dari Menteri Keuangan RI.

Apresiasi tersebut berupa penghargaan piagam dan plakat dari Bu Sri Mulyani, Menkeu RI yang diserahkan oleh Kepala KPPN Sorong, Juanda kepada Wakil Bupati Raja Ampat, Bapak Orideko Iriano Burdam (Ori) di ruang rapat Bupati Raja Ampat pada hari Selasa, 23 Maret 2021. Turut hadir dan disaksikan juga oleh Assisten II, para pimpinan OPD, Kepala BKD, dan Inspektorat pemerintah kabupaten Raja Ampat.

Wakil Bupati Raja Ampat, Ori, menyatakan berterimakasih atas apresiasi Pemerintah Pusat c.q. Menteri Keuangan, yang diwakilkan oleh Kepala KPPN Sorong. "Raihan prestasi ini sebagai motivasi kami untuk mempertahankan predikat WTP. Kami akan berusaha untuk terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik, akuntabel dan transparan sesuai standar akuntansi pemerintah", tutup Ori dalam sambutannya.

Kepala KPPN Sorong, Juanda menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Orideko Iriano Burdam atas terpilihnya sebagai Wakil Bupati Raja Ampat periode 2021-2026. Juanda juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dan pihak-pihak yang telah bersinergi mewujudkan pertanggungjawaban keuangan negara yang transparan dan akuntabel. Perstasi tersebut sebagai bentuk upaya kerja nyata yang menunjukkan komitmen manajemen Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan yang makin baik.

Sebagai penutup, Juanda menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini dengan KPPN Sorong terutama dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa. Dengan harapan, penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa di tahun 2021 segera dapat disalurkan lebih capat dari batas kententan. Semoga koordinasi dan komunikasi yang baik ini agar terus ditingkatkan.

   

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search