Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

KPPN Sorong Gelar Capacity Building

Tingkatkan Kualitas Layanan dan  Budaya Kerja, Raih WBK 2021

KPPN Sorong menggelar acara capacity building bertempat di Aula KPPN Sorong pada Kamis (1/4). Acara yang bertemakan “Tingkatkan Kualitas Layanan dan  Budaya Kerja, Raih WBK 2021” diikuti sebanyak 34 peserta yang terdiri seluruh pejabat dan pegawai serta PPNPN KPPN Sorong. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan kualitas layanan dan budaya kerja.

   

Kepala KPPN Sorong, Juanda, menyampaikan ajakan dalam sambutannya agar  budaya kerja Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi perilaku sehari-hari. Budaya kerja Kemenkeu tersebut yakni, pertama, Satu informasi setiap hari. Kedua, Dua menit sebelum jadwal.Ketiga, Tiga salam setiap hari. Keempat, Rencanakan, Kerjakan, Monitor dan Tindaklanjuti. Dan terakhir Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin.

Sementara itu, Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal (MSKI), Eko Prianggono, menyampaikan materi service excellent kepada para pegawai dan PPNPN guna meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholder internal maupun eksternal.  Penyampaian materi tersebut langsung disimulasikan oleh Kepala Sub Bagian Umum, Yudha Hadi Brata dengan perwakilan peserta. Tujuannya agar para pegawai dan PPNPN dapat memahami dan menerapkan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Rangkaian kegiatan capacity building dilanjutkan dengan permainan yang menumbuhkan rasa kebersamaan, fokus pada tujuan, keseimbangan dan sinergi pada pencapaian organisasi. Permainan tersebut adalah panahan, bersepeda dan bola pingpong.

Dengan bertemakan tersebut diatas, kegiatan capacity building ini diharapkan dapat meraih capaian KPPN Sorong menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

(Juanda, Kepala KPPN Sorong)

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search