Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

KPPN Sorong hadiri Rakorwil dan Capacity Building Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Papua Barat

KPPN Sorong ikut berpartisipasi dengan menghadiri acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan capacity building bertempat di Hotel Vega, Sorong pada Kamis (8/4). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat dengan tema “Bekerja Bersinergi Bersama Menggapai Prestasi”. Turut hadir para pejabat administrator, perwakilan pejabat pengawas se-lingkup Kanwil DJPb Provinsi Papua Barat.

Rakorwil diawali dengan sambutan oleh Kepala Kanwil DJPb Prov Papua Barat, Moch. Ali Hanafiah, S.Kom., M.Sc., PhD. Diharapkan KPPN mampu lebih berperan dalam mendorong pelaksanaan anggaran satker Kementerian/Lembaga menjadi semakin berkualitas (spending better), tutur Ali.

Selanjutnya disampaikan beberapa pemaparan materi. Pertama, Fajar Sidik, S.H.,M.Medkom selaku Kepala Subbagian Kehumasan, Layanan Informasi dan Protokoler (KLIP) Kantor Pusat DJPb menyampaikan materi Kebijakan Kehumasan Dan Strategi Komunikasi DJPb. Pemaparan kedua, dari para Kepala KPPN Lingkup Kanwil DJPb Prov Papua Barat yaitu  Muhammad Syaifuddin Luthfi, Sst., Ak. selaku Kepala KPPN Fak-Fak, Asyik Fauzi, S.E., M.Ec.Dev. selaku Kepala KPPN Manokwari dan Juanda, S.E.,M.M, selaku Kepala KPPN Sorong. Para kepala KPPN tersebut menyampaikan review pelaksanaan anggaran dan strategi pencapaian target kinerja pelaksanaan anggaran di masing-masing wilayah kerjanya.

Pemaparan terakhir ditutup oleh Bapak Sudarso, M.M. selaku Direktur Pelaksanaan Anggaran, Kantor Pusat DJPb menyampaikan Perkembangan dan Kebijakan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021.

Acara rakorwil disesi pertama ini ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada KPPN Berprestasi.

Rangkaian rakorwil dilanjutkan dengan capacity building yang diikuti oleh para peserta bertempat di Kabupaten Raja Ampat. Dengan bertemakan tersebut diatas, kegiatan rakorwil dan capacity building ini diharapkan dapat menggapai prestasi yang membanggakan bagi institusi Kanwil maupun KPPN di lingkup DJPb Provinsi Papua Barat.

(Juanda, Kepala KPPN Sorong)

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search