Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

Sosialisasi Pengajuan SKPP secara Elektronik melalui Aplikasi Papeda

Pada hari Selasa, 8 Juni 2021 di ruang rapat KPPN Sorong telah dilaksanakan “Sosialisasi Pengajuan SKPP secara Elektronik melalui Aplikasi Papeda”. Acara dibuka oleh Kepala KPPN Sorong yaitu Ibu Paulina Latupeirissa. Selanjutnya sebagai narasumber adalah Kepala Seksi Pencairan Dana (Bpk Edi Yuliana Putra) dan Muhamad Fikri sebagai programer yang memperagakan uji coba aplikasi Papeda.

Diketahui bahwa dengan masa pandemic covid 19, semua layanan di KPPN pada KPPN Sorong diarahkan bisa dilayani secara online/elektronik. Termasuk juga layanan pengelolaan belanja pegawai yaitu pengajuan pengesahan SKPP baik SKPP Pindah maupun SKPP Pensiun.

Disadari bahwa belum adanya aplikasi yang terbangun selama ini khusus untuk mengajukan pengesahan SKPP ke KPPN Sorong secara online, membuat kualitas layanan permohonan pengesahan SKPP kepada satker mitra kerja belum optimal. Padahal penyelesaian SKPP termasuk salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) pegawai di Seksi Pencairan Dana. Bercermin pada kondisi tersebut, inspirasi muncul untuk Meningkatan Kualitas Layanan Pengesahan SKPP Melalui Aplikasi Papeda.

Aplikasi Papeda sendiri kepanjangan dari “Penyampaian SKPP Elektronik Anda”. Aplikasi Papeda berbasis internet dengan alamat https://papeda.kppnsorongonline.id/ yang dapat diakses melalui mesin penjelajah/browser. Dengan adanya  aplikasi Papeda harapannya yaitu pertama dapat memfasilitasi pengajuan pengesahan SKPP secara online oleh satker sehingga bisa dilakukan dimana saja pada jam kerja; kedua terbangun komunikasi dan transparansi dengan adanya update status pada aplikasi; lebih kedepan lagi, akan terbangun database dan arsip elektronik pengajuan pengesahan SKPP pada KPPN Sorong. Pada akhirnya kehadiran inovasi berupa aplikasi Papeda ini dapat meningkatkan kualitas layanan kepada Satker mitra kerja KPPN Sorong.

   

 

   

 

   

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search