Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

Tingkatkan Koordinasi Pelaksanaan Anggaran

Kepala KPPN Sorong Lakukan Kunjungan Ke Koarmada III

Kamis (24/06) Kepala KPPN Sorong, Paulina Latupeirissa melakukan kunjungan ke Markas Panglima Koarmada III. Dalam kunjungan kali ini Bu Paula didampingi oleh Pak Eko Prianggono selaku Kepala Seksi MSKI KPPN Sorong sementara Panglima Koarmada Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han) didampingi oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran Pangkoarmada III Kolonel laut (P) Ridwan Prawira, S.T., M.Han., dan Kepala Akuntansi Mako Koarmada III Letkol Laut (S) Binandita Edi, S., S.T., M.T. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas tentang penerapan aplikasi SAKTI yang kedepannya akan dipakai untuk menggantikan beberapa aplikasi yang sering dipakai satker saat ini seperti SAS, SAIBA, SIMAK BMN, Persediaan, RKAKL, & SILABI menjadi satu dalam bentuk aplikasi berbasis web. Semoga dengan adanya kunjungan kerja ini dapat membuat kerja sama Koarmada III & KPPN Sorong menjadi lebih baik lagi ke depannya dan juga Implementasi SAKTI dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Kepala Seksi MSKI Eko Prianggono juga menyampaikan peluang Rumah Sakit RSAL DR. Oetojo Sorong untuk dapat dikelola dengan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU). Mengingat kedepan, RSAL akan melayani lebih banyak anggota TNI AL dan keluarganya yang sakit dengan keberadaan Markas Koarmada III, Pasmar III, dan Lantamal XIV Sorong. Selain itu RSAL juga akan dapat lebih banyak melayani masyarakat umum. Untuk dapat menerapkan PPK-BLU, RSAL DR. Oetojo Sorong perlu ditingkatkan sarana dan prasarananya terlebih dahulu dan perlu ditingkatkan status kelasnya.

Dengan menerapkan PPK-BLU, maka diharapkan RSAL DR. Oetojo Sorong dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada anggota TNI AL dan keluarganya pada khususnya, dan masyarakat Sorong pada umumnya. Selanjutnya, dengan menerapkan PPK-BLU diharapkan mampu untuk meningkatkan pendapatan PNBP dan meningkatkan kemandirian keuangan. Selain itu, dengan PPK-BLU RSAL Oetojo Sorong dapat melakukan kerjasama operasi (KSO) dengan pihak ke-3 untuk menyediakan peralatan kesehatan mahal sehingga tidak bergantung kepada APBN seperti Peralatan Bedah, Peralatan Operasi, MRI dan alat lainnya sehingga pasien tidak perlu pergi jauh-jauh ke Makasar atau Jakarta untuk melakukan operasi tingkat lanjut.

Pangkoarmada III sangat mengapresiasi masukan yang disampaikan oleh KPPN Sorong dan akan menyampaikan kepada KASAL untuk dapat dilakukan kajian dan pembahasan lebih lanjut.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search