Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

Pelaksanaan End-User Training (EUT) SAKTI Modul Pelaksanaan dan GL Pelaporan Pada KPPN Sorong

Pada tanggal 16-27 Agustus 2021 kemarin KPPN Sorong telah melaksanakan kegiatan End User Training (EUT) SAKTI untuk Modul Pelaksanaan dan GL Pelaporan. EUT SAKTI kali ini diikuti oleh seluruh Satuan Kerja lingkup KPPN Sorong (selain Satker Kementerian Keuangan). Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan disiarkan juga melalui live streaming melalui Channel Youtube KPPN Sorong.

   

Kegiatan EUT SAKTI ini dilaksanakan selama 2 minggu dengan pembagian sebagai berikut:

  1. Modul Pelaksanaan, dilaksanakan pada tanggal 16-20 Agustus 2021 yang diikuti oleh admin, operator komitmen, Bendahara, PPK dan PPSPM satuan kerja mitra kerja KPPN Sorong.
  2. Modul Pelaporan, dilaksanakan pada tanggal 23-27 Agustus 2021 yang diikuti oleh operator komitmen, operator persediaan, operator aset tetap, operator GLP, validator dan approver.

Dalam kegiatan EUT SAKTI ini, KPPN Sorong didukung oleh trainer-trainer yang berpengalaman dalam mengoperasikan SAKTI dan juga telah memperoleh pelatihan dari Direktorat SITP sebelumnya.

   

Aplikasi SAKTI yang nantinya digunakan satker tersebut merupakan aplikasi berbasis web sehingga dapat diakses dari mana saja dan tidak perlu menginstal update. Aplikasi SAKTI dirancang untuk menyatukan beberapa aplikasi existing yang masih digunakan satker hingga saat ini seperti SAS, RKAKL, SIMAK, SILABI, SAIBA dan Persediaan. Selain itu, Aplikasi SAKTI juga didukung tingkat keamanan yang baik karena setiap akan dilakukan proses persetujuan transaksi memerlukan kode OTP PPK dan PPSPM. Dengan kegiatan EUT SAKTI ini diharapkan satker-satker lingkup KPPN Sorong dapat mengoperasikan aplikasi SAKTI yang akan mulai digunakan pada Tahun 2022 mendatang.

   

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search