STANDAR PELAYANAN KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA TARAKAN
-DASAR HUKUM-
- Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 28F dan Pasal 28J.
- TAP MPR No. XVII/MPR/1998 tentang Hak Asasi Manusia;
- Undang-Undang No. 25 Tahun 2009tentang Pelayanan Publik;
- Peraturan Pemerintah No. 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik;
- Peraturan Pemerintah No. 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;
- Peraturan Menteri PAN dan RB No. 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan;
- Peraturan Menteri Keuangan No. 88/PMK.01/2013 tentang Penyusunan, Penetapan, dan Penerapan Standar Pelayanan di Lingkungan Kementerian Keuangan;
- Peraturan Menteri Keuangan No. 262/PMK.01/2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan;
- Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan No. KEP-650/PB/2018 tentang Standar Pelayanan pada Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan;
- Keputusan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tarakan No. KEP-37/WPB.21/KP.02/2019 tentang Standar Pelayanan Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tarakan.
-JAM LAYANAN-
Hari Senin s.d. Kamis
Pukul 08.00 - 12.15 |
: |
Layanan Umum |
Pukul 12.15 - 13.00 |
: |
Istirahat (pelayanan tetap berjalan, berlaku shift siang) |
Pukul 13.00 - 15.00 |
: |
Layanan Umum |
Hari Jumat
Pukul 08.00 - 11.30 |
: |
Layanan Umum |
Pukul 11.30 - 13.15 |
: |
Istirahat (pelayanan tetap berjalan, berlaku shift siang) |
Pukul 13.15 - 15.00 |
: |
Layanan Umum |
-DAFTAR LAYANAN-
1. |
Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Gaji Induk/Belanja Pegawai, Non Belanja Pegawai (UP/GUP/TUP/LS Non Kontraktual/LS Kontraktual) |
2. |
Penerbitan Surat Pengesahan Hibah Langsung (SPHL) dan Surat Pengesahan Pengembalian Pendapatan Hibah Langsung (SP3HL) |
3. |
Pendaftaran Kontrak |
4. |
Pengesahan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP) |
5. |
Persetujuan Permintaan Tambahan Uang Persediaan (TUP) |
6. |
Penyelesaian Retur SP2D |
7. |
Pendaftaran Rencana Penarikan Dana (RPD) Harian |
8. |
Koreksi SPM/SP2D Satker |
9. |
Pembuatan Kartu Identitas Petugas Satker (KIPS) |
10. |
Perubahan Data Supplier |
11. |
Penyelesaian Rekonsiliasi Laporan Keuangan tingkat Satker |
12. |
Penerbitan Surat Keterangan Telah Dibukukan (SKTB) |
13. |
Penerbitan Persetujuan Memo Pengesahan Hibah Langsung Barang/Jasa/Surat Berharga (MPHL-BJS) |
14. |
Penyampaian LPJ Bendahara Satuan Kerja |
15. |
Penyesuaian Sisa Pagu DIPA atas Setoran Pengembalian Belanja |
16. |
Pembukaan Rekening Kementerian Negara/Lembaga/Satuan Kerja |
17. |
Penutupan Rekening Kementerian Negara/Lembaga/Satuan Kerja |
18. |
Perubahan Bank Tempat Pembukaan Rekening Pemerintah Kementerian Negara/Lembaga/Satuan Kerja |
19. |
Koreksi Setoran Penerimaan Negara |
20. |
Konfirmasi Setoran Penerimaan Negara |
21. |
Penyampaian Persyaratan Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan DAK Fisik/Dana Desa |
*SEMUA LAYANAN PADA KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA TARAKAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA*