Berita

Seputar Kanwil DJPb

Perkuat Sinergitas Instansi Pemerintah, KPPN Tobelo Gelar FGD Penguatan Integritas Pelayanan Publik

 

KPPN Tobelo menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Integritas Pelayanan Publik dan Pemberian Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Triwulan I 2021 pada hari Kamis, 3 Juni 2021 bertempat di Aula KPPN Tobelo. Kegiatan tersebut melibatkan 24 Kepala satuan kerja instansi vertikal pemerintah pusat yang berada di wilayah Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Timur, dan Kabupaten Kepulauan Morotai dan dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara, Drs. Erasmus Joseph Papilaya, MTP dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara, Bayu Andy Prasetya.

FGD Penguatan Integritas Pelayanan Publik dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan inisiatif instansi pemerintah, khususnya instansi vertikal pemerintah pusat di wilayah Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Timur, dan Kabupaten Kepulauan Morotai dalam upaya membangun zona integritas sebagai salah satu aspek pendukung peningkatan kualitas pelayanan publik untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Disamping itu, kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk membangun sinergi dan komunikasi antar instansi pemerintah dalam upaya pembangunan zona integritas, serta saling memberi dukungan, baik bagi instansi yang sedang melaksanakan pencanangan, proses penilaian unit dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), maupun penilaian unit dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan yang disampikan oleh Kepala KPPN Tobelo, M. Afifudin Ikhsan dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara, Bayu Andy Prasetya dan penyampaian keynote speech oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara, Drs. Erasmus Joseph Papilaya, MTP. Pada sambutannya, Kepala kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antar instansi dalam pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM serta meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran satuan kerja pengguna APBN di wilayah kerja KPPN Tobelo. Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara berharap kegiatan ini dapat dikembangkan dengan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di Kabupaten Halmahera Utara dan sekitarnya sehingga tercipta layanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik yang menyeluruh baik bagi instansi pemerintah pusat maupun daerah.

Memasuki acara inti, yaitu Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Integritas Pelayanan Publik dengan penyampaian materi diskusi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Utara, Agus Wirawan Eko Saputro, S.H., MH dengan tema penguatan integritas dalam perspektif hukum dan penyampaian materi oleh Kapolres Halmahera Utara, AKBP. Priyo Utomo Teguh Santoso, S.H., S.I.K., M.Si dengan tema integritas dalam manajemen pelayanan publik. Diskusi tersebut dipandu oleh Kepala KPPN Tobelo, M. Afifudin Ikhsan yang bertindak sebagai moderator.

Di penghujung acara ditutup dengan penyerahan penghargaan kinerja pelaksanaan anggaran  satuan kerja (satker) pengelola APBN mitra kerja KPPN Tobelo periode triwulan I tahun anggaran 2021 yang bertujuan memberikan apresiasi dan motivasi terhadap capaian kinerja pelaksanaan anggaran yang efektif, efisien dan akuntabel.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tobelo
Jalan Kemakmuran, Tobelo
Tel: (0924) 2621119

IKUTI KAMI

Search