Perlunya The New Way of Working, Pemahaman Sikap Perilaku Kerja di Masa Pandemi

The New Way of Working, selain dapat memberikan sistem dan lingkungan kerja yang mendukung kesehatan mental pegawai DJPb, dapat juga menjadi pendongkrak produktivitas di masa kenormalan baru tanpa membatasi ide inovasi dan kreativitas setiap pegawai, terutama dikarenakan inovasi dan kreativitas selalu dibutuhkan dalam menyempurnakan budaya kerja organisasi. Hal itu disampaikan oleh Dirjen Perbendaharaan, Andin Hadiyanto, pada Webinar Budaya Kerja, Selasa (9/3).

The New Thinking of Working pada awal pandemi, saat ini telah bergeser menjadi the New Way of Working. Pergeseran dari internalisasi pada mindset menjadi eksternalisasi sikap yang dimunculkan dalam perilaku kerja ini dibutuhkan bagi setiap pegawai DJPb dalam beradaptasi di Masa kenormalan baru,” pesan Andin.

Dengan munculnya cara kerja baru dan budaya baru, perlu adanya sosialisasi dalam menyebarluaskan informasi atau transfer pengetahuan ke seluruh pegawai. Untuk itu, melalui agenda Treasury Wellbeing Program (Counseling Clinic) edukasi tersebut disampaikan kepada para pegawai DJPb, yang pada 2021 ini dilaksanakan melalui Webinar Budaya Kerja: Kreatif dan Produktif di Masa Kenormalan Baru.

“Besar harapan kami, agar para pegawai DJPb mampu memperoleh pengetahuan dan wawasan tentang kesehatan mental dalam bekerja di era new normal ini, juga mampu memahami dan mengimplementasikan budaya kerja yang positif guna mewujudkan kinerja yang berintegritas, kreatif, dan produktif,” ungkap Plt. Sekretaris Dirjen Perbendaharaan, Didyk Choiroel, dalam laporannya pada kesempatan yang sama.

Webinar tersebut diisi oleh narasumber psikolog, Saskhya Aulia Prima, dan dihadiri secara daring oleh pejabat maupun pegawai DJPb di seluruh Indonesia. Salah satu tips yang diberikan untuk menjaga Work Life Integration ialah dengan melatih diri untuk paham dan punya batasan atas setiap aktivitas yang dilakukan, memiliki jadwal rutinitas harian, serta mengkomunikasikannya dengan orang-orang di sekitar kita. (dr/tap)

 

    

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Search