Sambut Ramadhan 1442 H, Hidupkan Spirit Kinerja Terbaik

Etos kerja, kinerja, termasuk amal ibadah seorang muslim di bulan Ramadhan diharapkan dapat semakin lebih baik, sebagaimana dicontohkan bahwa banyak peristiwa besar yang menjadi buah hasil kerja keras justru terjadi di bulan Ramadhan, termasuk hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pesan tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan, Hadiyanto, dalam pembukaan Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan 1442 H yang diselenggarakan Masjid Al Amanah Kementerian Keuangan secara daring pada Selasa (30/3).

Sebagaimana disampaikan oleh Ustadz Saiful Bahri dalam mengisi acara tersebut, bahwa standar kinerja dan ibadah di bulan Ramadhan seharusnya meningkat, menjadi spirit yang terbaik. “Bulan Ramadhan ialah bulan diturunkannya Al Qur’an. Segala sesuatu yang bersinggungan dengan Al Qur’an maka dia akan menjadi yang terbaik. Sehingga, segala hal yang kita kerjakan di bulan Ramadhan tentunya akan membuahkan hasil yang terbaik,” kata Saiful Bahri.

Melalui analogi bahwa kondisi pandemi yang seolah menjadi halangan dan keterbatasan namun ternyata justru dapat memberikan hasil kinerja dan produktivitas yang luar biasa dengan menggunakan teknologi yang ada, maka bulan puasa tentu juga bukan menjadi halangan untuk tetap produktif.

“Kita harus ingat, malam Lailatul Qadar yang terjadi pada bulan Ramadhan itu hanya satu malam saja, namun aktivitas ibadah di malam itu dinilai sangat produktif di mata Allah. Maka jika ada yang mengatakan di bulan puasa akan tidak produktif, karena kemampuan kita menjadi terbatas sebab tidak makan dan minum, maka itu keliru,” tambahnya.

Tabligh Akbar dengan Tema 3M Semangat Ramadhan yaitu Meraih Taqwa, Menebar Kepedulian, dan Membangun Kinerja, disimak secara daring oleh jajaran DJPb di seluruh Indonesia beserta unit Kementerian Keuangan lainnya. Pada forum tersebut, Hadiyanto juga mengingatkan agar mempersiapkan bulan Ramadhan yang akan segera datang dengan lebih baik.

“Kita tidak mau menjadi orang yang merugi karena kualitas amal ibadahnya sama seperti hari kemarin atau bahkan menurun. Itulah sebenarnya juga tercermin dalam values Kementerian Keuangan sebagai Continuous Improvement yang dari waktu ke waktu terus berusaha untuk lebih baik,” tutur Hadiyanto. (dr/aaw)

 


    

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Search